Kadis PMD: Jangan Sampai BUMdes Justru Membebani Masyarakat

On Sabtu, Maret 16, 2019

MASALEMBO.COM

Ilustrasi (inet)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Badan Usaha Milik Desa (BUMdes)  diharapkan dapat meningkatkan Kesejahtraan masyarkat. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMD)  Kabupaten Mamasa, Yahya, Kamis (14/3/2019) saat ditemui sejumlah awak media.

Pihakya meminta seluruh Pemerintah Desa di lingkup Pemkab Mamasa agar pengelolaan BUMdes berjalan baik demi kepentingan masyarakat masyarakat. 

"Kehadiran BUMdes di satu desa itu jelas, sesuai aturannya harus untung namun keuntungan yang dimaksud sewajarnya, jangan sampai kehadiran BUMdes di desa malah membebani masyarakat, itu sangat tidak dibenarkan," kata Yahya. 

Lebih jau ia menjelaskan, tujuan hadirnya BUMdes di desa yakni  meningkatkan ekonomi masayarakat sehingga pengelolaannya harus baik.

“Jika dalam satu desa terdapat masyarakat yang menjual tabung gas umpamanya, BUMdes harus menjadi peyuplai bukan malah ikut menjual tabung gas. Jika terjadi demikian itu bukan meningkatkan ekonomi tapi malah membunuh masyarakat,” katanya.

Pihaknya berhap, seluruh pengelola BUMdes di desa agar dapat memajukan ekonomi masyarakat dengan program-program yang ada sesuai aturan yang berlaku. (frd/har)

comments