Kampanye Awali Hari Baik dengan Nestlé, 718 Sarapan Pagi Dibagikan di Pantai Manakarra

On Rabu, Maret 13, 2019

MASALEMBO.COM

Kampanye Awali Hari Baik dengan Nestlé di pantai Manakarra Mamunu, Minggu, 10 Maret 2019 (Foto: Kanina Priatna untuk masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Sebagai bentuk dukungan atau tindak lanjut dari peluncuran kampanye ‘Awali Hari Baik dengan Nestlé yang berlangsung pada 17 Februari 2019 di Jakarta, Nestlé Indonesia kembali menggelar kegiatan edukasi sarapan bergizi seimbang di 14 kota di Indonesia. Keempat kota adalah Medan, Lampung, Samarinda, Surabaya, Manado, Bengkulu, Bandung, Semarang, Gresik, Tenggarong, Parepare, Kediri, Ternate dan Mamuju. Kegiatan di 14 kota dimulai 24 Februari hingga 10 Maret 2019. 

Adapun peserta, kurang lebih dari 45.000 warga turut berpartisipasi dalam kegiatan edukasi gizi dari Nestlé Indonesia tersebut.

Khususnya di Mamuju, acara dilakukan di CFD Pantai Manakkara, Minggu, 10 Maret 2019 dengan jumlah sarapan yang dibagikan sebanyak 718, diikuti oleh 1.000 peserta.

Direktur PT Nestlé Indonesia Debora R. Tjandrakusuma dalam siaran pers yang diterima masalembo.com, Rabu (13/3/2019) mengatakan, kegiatan ini didasari atas pentingnya menciptakan pendekatan yang mudah diterima masyarakat untuk menanamkan pentingnya nilai sarapan bergizi seimbang. Melalui kegiatan ini, Nestlé Indonesia memperkenalkan prinsip ABC (Atur, Baca, Cukupi).

"Atur porsi untuk memastikan jumlah asupan makanan cukup (tidak berlebih dan tidak kurang) sehingga mendukung aktivitas setiap hari," terang Debora.

"Baca label kemasan makanan untuk memperhatikan kandungan gizi dan cara penyajian sehingga membantu masyarakat agar memahami produk yang mereka konsumsi dan dapat menikmati manfaat produk secara maksimal," terangnya.

"Cukupi asupan gizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan," lanjutnya.

Acara sarapan ini juga dimeriahkan dengan senam bersama serta beragam zona edukasi interaktif untuk semakin memantapkan pemahaman pengunjung terhadap pendekatan ABC dan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat. 

Lebih dari 14.000 porsi sarapan telah dibagikan oleh Nestlé Indonesia di kota-kota tersebut tersebut. Minggu depan, Nestlé Indonesia juga akan menggelar kegiatan serupa di lebih dari 10 kota lainnya sampai dengan 17 April 2019. (rls/har)


comments