-->

Hot News

Kelebihan Muatan, Mobil Terjatuh ke Jurang di Desa Kelapa Dua

By On Kamis, Maret 21, 2019

Kamis, Maret 21, 2019

Mobil jatuh ke jurang, muatan terhambur di lokasi kejadian (Foto: Asrianto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan Lalu Lintas (laka lantas) tunggal terjadi di jalan poros Polman -Mamasa, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Polewali Mandar, Kamis (21/3/2019)

Mobil jenis light truck warna biru yang mengangkut buku dengan nomor polisi DD 8829 KZ yang di kemudikan oleh Suparman (67 Tahun), warga perumahan BTP Makassar teegiling dan tejatuh kedalam jurang

Akibat kejadian ini, supir dan penumpang mengalami mengalami cedera pada kepala belakang,  luka lecet dikepala, punggung dan dagu. Keduanya kini menjalani perawatan di rumah sokit umum daerah Polewali.

"Tidak adaji luka parah. Cuma ini tanganku yang lecet," kata supir, di rumah sakit.

Ia menceritakan, penyebab mobilnya jatuh kedalam jurang karena tidak dapat menguasai medan.

"Memang pendakian disitu, jadi agak susah dilewati,"katanya.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengungkapkan, penyebab kecelakaan diduga akibat mobil melebihi kapasitas muatan.

"Berat sekali muatannya, apalagi mendaki," ujarnya.

Kronologis mobil bergerak dari arah selatan kota Polewali, menuju arah ke utara kabupaten Mamasa. Namun pada pada saat melalui jalur tanjakan di wilayah tersebut, mobil sempat berhenti dikarenakan tidak dapat mendaki. kemudian penumpang Oktavia turun dari mobil untuk mengganjal ban belakang kendaraan dengan batu namun tidak dapat menahan beban kendaraan, sehingga kendaraan mundur dan terperosok hingga akhirnya terguling kedalam jurang sejauh 200 meter.

Anggota dari satuan unit lalu lintas Polres Polman telah mendatangi lokasi kejadian, namun sulitnya medan membuat petugas kesulitan untuk melalukan evakuasi.

"Kami tunggu dulu mobil penderek dari Dinas PU. Soalnya jalur medannya sulit apalgi bekas longsor," pungkas Kasat lantas. (ant/har)

comments