Keren, Ternyata Mamasa Juga Punya Padang Savana

On Minggu, Maret 24, 2019

MASALEMBO.COM

Padang rumput Mamasa yang indah bagai savana (Foto: Frendy Christian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Kabupaten Mamasa adalah salah satu daerah yang terletak di pengunungan Sulawesi Barat. Daerah ini tidak hanya terkenal dengan adat dan budayanya saja, namun juga menyimpan sejuta keindahan alam yang sangat memukau. Salah satunya adalah perbukitan padang rumput yang sering disebut masyarkat setempat gunung tinggololek atau dikenal anak muda Mamasa bukit teletubis.

Objek satu ini terletak di Desa Balla, Kecamatan Ballla, Kabupaten Mamasa. Jarak dari kota Mamasa berkisar 10 Km dengan melalui jalan poros Polewali - Mamasa. Untuk menjangkau lokasi ini bisa mengendarai roda dua maupun empat sampai tiba di lokasi. Jarak dari Poros- Mamasa- Polman sekitar 2 Km, melalui jalan aspal beton.

Ia terbilang baru bahkan sebagian masyarakat Mamasa belum mengenalnya. Perbukitan ini memiliki keindahan alam dipenuhi padang rumput yang menakjubkan. Mungkin ini yang sering di sebut  padang Savana.

Perbukitan ini mulai dilirik sejumlah pengungjung lokal kususnya anak muda karena keindahan padang rumput yang begitu mempesona membuat hati para pengunjung beta di lokasi ini. Tak hanya padang rumput hijaunya saja yang memukau, tetapi sederetan bukit-bukit yang dibaluti awan menambah nilai keindahan untuk tempat wisata.

“Disini sangat indah dan luar biasa, di luar dugaan bukit ini sangat menakjubkan, karena mulai dari terbenamnya matahari dan terbitnya matahari bisa dinikmati denga jelas,” kata Dian salah satu pengunjung yang ditemui di Lokasi, Jumat (22/3/2019).

Di perbukitan ini pengunjung dapat menikmati terbenamnya matahari dan terbitnya matahari pada pagi dan sore. Selain itu hamparan pemandangan indah dengan deretan pengunungan hijau akan menambah suasana menjadi indah.

Sayang lokasi ini belum terkelola dengan baik, belum fasilitas pendukung lainya sehingga bagi yang ingin berkunjung menikmati indahanya objek ini sebaiknya mempersiapkan semua perlengkapan dahulu yang dibutuhkan saat berwisata. (frd/har)

comments