Ketua KPU Sulbar: Logistik Pemilu Tiba di KPPS Sebelum H-1

On Selasa, Maret 12, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua KPU Sulbar Rustang (Foto: Awal S/masalembo)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang memastikan penyaluran logistik kertas suara tiba sebelum sehari sebelum pencoblosan atau H-1 di setiap KPPS.

Proses pendistribusian logistik kertas suara dari perusahaan percetakan hingga sampai ke KPPS akan mendapat pengawalan langsung dari aparat kepolisian.

Dijelaskan Rustang, untuk kertas suara pemilu 2019, Provinsi Sulbar dicetak perusahaan percetakan Adi Perkasa yang beralamat di Jalan AP Pettarani, Makassar. Perusahaan ini merupakan pemenang tender proyek tersebut.

Sedangkan, untuk proses pencetakan oleh perusahaan dijadwalkan pada tanggal 21 Maret mendatang kemudian dipacking. "Selanjutnya pada tanggal 25 Maret pihak perusahaan mendistribusikan ke KPU kabupaten Se-Sulbar dengan pengawalan langsung oleh aparat kepolisian," ujar Rustang, Selasa (12/3/2019).

Setelah logistik tiba di KPU kabupaten, selanjutnya pihak KPU  melakukan sortir dan pelipatan ulang serta memastikan kertas suara dalam kondisi aman, tak ada kerusakan dan kurang, sebelum disalurkan ke masing-masing KPPS.

"Kami mengimbau jika nanti ditemukan ada kerusakan agar segera dilaporkan ke KPU Sulbar. Selanjutnya kami akan laporkan ke KPU RI kemudian KPU RI laporkan ke pihak ketiga (perusahaan) agar nantinya kertas suara yang rusak diganti," terangnya. (awl/har)

comments