-->

Hot News

Kodim 1402 Polmas Kerja Bakti Buat Jalan Usaha Tani Desa

By On Jumat, Maret 15, 2019

Jumat, Maret 15, 2019

Anggota Kodim 1402 Polman gelar kerja bakti (Anto/masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kodim 1402 Polmas, menggelar latihan teknis teritorial dengan karya bhakti membuat jalan tani di Dusun Tabone, Desa Pasiang, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, Jum’at (15/3/2019)

Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, mengatakan, kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu bagian dari latihan tehnis teritorial  dengan tujuan untuk mempermantap kemampuan prajurit kewilayahan, membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

"Kegiatan ini mulai digelar hari Senin lalu, dan hari Ini merupakan prakteknya," ungkap Dandim.

Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan adalah membuat jalan usaha tani di Desa Pasiang, jalan usaha tani ini memiliki nilai ekonomis dan strategis, di samping untuk memudahkan masyarakat dalam meningkatkan produktivitas pertanian mulai dari penanaman sampai panen juga sebagai salah satu obyek wisata perkebunan yang didukung oleh pemandangan perkebunan buah langsat, durian dan rambutan.

Sementara itu Kades Pasiang St Nurjannah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 1402/Polmas yang telah bersama-sama membantu pembentukan badan jalan usaha tani  ini. Rencanannya, jalan usaha tani ini akan dirabat beton sehingga jalanya jadi bagus dan tidak licin atau becek pada saat hujan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pasiang khususnya di Dusun Tabone, KKN Mahasiswa STIE Mamuju  yang sudah membantu kegiatan ini demi kemajuan Desa Pasiang," pungkasnya. (ant/har)

comments