KPU-Polisi Gelar Rapat Persiapan Pengawalan Pendistribusian Logistik

On Selasa, Maret 12, 2019

MASALEMBO.COM

Ketua dan Komisioner KPU Sulbar bersama Karo Ops Polra Sulawesi Barat (Awal S/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulbar menggelar rapat koordinasi pengamanan distribusi logistik pemilu 2019, Selasa (12/3/2019) di aula kantor KPU Sulbar.

Rapat tersebut dipimpin Ketua KPU Rustang, didampingi Komisioner Farhanuddin dan Adi Arwan Alimin. Hadir Kepala Biro OPS Polda Sulbar Moch N Subchan.

Selain itu, juga dihadiri pihak kepolisian jajaran Polres dan Komisioner KPU Kabupaten Se-Sulbar.

Dalam sambutan Ketua KPU Rustang mengatakan, rapat tersebut untuk memastikan persiapan mengawalan pendistribusian logistik kertas suara pemilu 2019.

Dijelaskan bahwa, kertas suara pemilu 2019 baik DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPR RI, DPD maupun Presiden untuk Provinsi Sulbar dicetak oleh salah satu perusahaan pemenang tender
percetakan di Kota Makassar. Sementara pelipatan kertas suara oleh pihak perusahaan hanya untuk memudahkan pendistribusian. "Pelipatan yang sesungguhnya itu ada di KPU masing-masing kabupaten," ujarnya.

Kata Rustang, berdasarkan PKPU Nomor 15 Pasal 31 ayat 3, dimana dalam pendistribusian logistik KPU Provinsi dan Kabupaten dapat bekerjasama pemerintah setempat, kepolisian dan TNI.

Maka, Rustang dalam pendistribusian  KPU bekerjasama kepolisian untuk melakukan mengawal kertas suara mulai dari perusahaan hingga pendistribusian ke masing-masing KPU kabupaten agar dipastikan dalam kondisi aman. (awl/har)

comments