Logistik Korban Bencana Batanguru Mulai Mengalir dari Sejumlah Relawan

On Senin, Maret 11, 2019

MASALEMBO.COM

Sejumlah Relawan Kemanusian Sementara Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Batanguru Mamasa (Foto: Frendy Christian)

MAMASA, MASALEMBO.COM -  Logistik bantuan untuk korban bencana alam di Desa Batanguru, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, mulai mengalir sejak Minggu (10/3/2019) kemarin. Logistik berupa beras, mie instan, serta air mineral sudah di distribusi kepada para kaorban. 

Logistik ini datang dari sejumlah relawan kemanusian dan organisasi mahasiswa, pemuda dan pelajar. Peperti dari GMKI, LMND, PMI, KPA Qarles serta sejumlah relawan lainya. Bantuan yang ada langsung disalurkan kepada sejumlah pengungsi dengan mendatagi rumah-rumah yang menjadi tempat pengungsian mereka. Selain bantuan  relawan, logistik dari pemerintah setempat berupa tenda dan makanan juga sudah disalurkan.

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Desa Batanguru yang mengalami musibah bencana,” ungkap Hermawanto, salah satu anggota relawan ditemui di lokasi bencana, Minggu kemarin.

Selain  menyalurkan bantuan sejumlah relawan turut membantu warga membersikan rumah-rumah mereka yang terdampak longsor dan bancir. Mereka mengumpulkan puing-puing bangunan rumah yang masih bisa dipergunakan, serta mengeluarkan sejumlah material  logsoran dan banjir yang masuk ke dalam rumah warga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Mamasa Yan Lebok, mengatakan, masa tanggap darururat sudah berakhir minggu kemarin, dengan begitu memasuki masa transisi selama 1 minggu kedepan.

Untuk situasi kondisi yang terjadi di Desa Batanguru saat ini sudah berangsur-angsur pulih. Jalan penghubung di tiga kecamatan di desa itu sudah bisa dilalaui kendaraan. Sementara sejumlah rumah warga dan fasiltas umum  yang terdampak bencana mulai dibersikan. (frd/har)

comments