Pameran Pembangunan dan Budaya HUT Mamasa ke-17 Resmi Dibuka

On Kamis, Maret 07, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak stand pameran pembangunan dalam rangka HUT Mamasa ke-17 (Foto: Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Pameran pembangunan dan budaya perayaan hari jadi Kabupaten Mamasa yang ke -17 resmi dibuka. Pameran yang dipusatkan di aula  Hall Convention Centre GTM itu dibuka secara resmi Wakil Bupati Mamasa Martinus Tiranda, Rabu (6/3/2019) siang.

Pameran ini diikuti 17 kecamatan Se-Kabupaten Mamasa yang memamerkan sejumlah hasil pertanian, kerajinan tangan dan serta sejumlah kearifan lokal dan potensi kecamatan masing-masing. 

Wakil Bupati Mamasa mengungkapakan, pameran itu adalah langkah baru untuk Kabupaten Mamasa demi mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Melalui pameran ini diharapkan ada transaksi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Mamasa untuk berinovasi demi kemajuan daerah kedepan,” ungkap Martinus.

Ia menuturkan event ini selain upaya peningkatan ekonomi kerakyatan, sekaligus menjadi ajang promosi wisata. "Kendati belum maksimal, tetapi paling tidak berdampak positif dan akan diupayakan menjadi event setiap tahunnya,” ucapnya.

Tak hanya 17 kecamatan yang terlibat dalam pameran ini, namun sejumlah komunitas pemuda juga turun ambil bagian dalam pameran tersebut .

Pameran ini akan berlangsung selama 1 minggu kedepan. Selain pameran juga ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk perayaan HUT Mamasa tahun ini. Diantaranya, Mamasa Color Run yang akan digelar, Kamis (7/3/2019), permainan rakyat serta lomba musik bambu dan sejumlah kegiatan-kegiatan lain hingga menjelang puncak perayaan HUT Mamasa ke 17 pada 11 Maret mendatang. (frd/har)

comments