Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut, PDGI Majene Sasar 14 Sekolah

On Rabu, Maret 27, 2019

MASALEMBO.COM

Siswa SD di Sendana mendapat pemeriksaan gigi dan mulut (Foto: Fyan Ilbas/Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Sedikitnya 14 sekolah dasar yang tersebar di Kecamatan Sendana menjadi target pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia yang jatuh pada tanggal 20 Maret setiap tahun. Karena itu, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Majene, memperingati World Oral Health Day (WOHD) ini di Kecamatan Sendana.

Ketua Pelaksana WOHD 2019 PDGI Cabang Majene, drg Lili Mirasanti mengatakan, kegiatan tahun ini digelar di Sendana demi untuk pemerataan kegiatan setiap tahunnya. "Kami pilih di Kecamatan Sendana untuk membuat pemerataan kegiatan kampanye kesehatan gigi dan mulut, sebelumnya di kecamatan yang ada di kota (Banggae dan Banggae Timur)," katanya.


Selain itu, even WOHD sebelumnya juga telah dilaksanakan di Kecamatan Pamboang.

Lanjut drg Lili, sebagai rangkaian WOHD 2019 pihaknya menggelar penyuluhan serentak mulai Selasa (26/3/2019) di 14 sekolah dasar, melibatkan 17 tenaga dokter gigi dengan kegiatan penyuluhan mencakup empat pembiasaan baik, yakni cuci tangan dengan sabun, asupan gizi beragam seimbang dan aman, minum air bebas kuman, dan menyikat gigi dua kali sehari.  

Selain penyuluhan juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut siswa dan program menyikat gigi 21 hari siang dan malam yang akan dievaluasi hasilnya di akhir program. (adv/red)

comments