Sehari Diguyur Hujan, Puluhan Rumah di 2 Desa Terendam Air

On Sabtu, Maret 30, 2019

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Derasnya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pasangkayu Sulbar, membuat puluhan rumah di Dua (2) Desa di Kecamatan Sardjo, Kab Pasangkayu terendam air, Jumat (29/03). Hal ini dibenarkan langsung oleh Camat Sardjo Mahfud saat diwawancarai dilokasi banjir.

"Memang betul, sehari ini akibat hujan deras, puluhan rumah di Desa Letawa dan Desa Sardjo di Kecamatan Sardjo telah terendam air. Dimana air mencapai hingga lutut orang Dewasa," ungkapnya.

Mahfud juga menjelaskan bahwa genangan air ini merupakan luapan air sungai surumana. Dimana hal ini sudah menjadi pemandangan yang sering terlihat bilamana curah hujan tinggi.

"Saat ini bibir sungai Surumana di Daerah Kab Donggala Sulteng telah dikerjakan yang alirannya hingga kesini. Sehingga banjir ini juga merupakan kiriman yang tidak bisa dihindari," jelasnya.

Swlain itu, Mahfud berharap agar kedepannya Pemerintah Provinsi dapat lebih serius dalam menyelesaikan persoalan banjir yang ada di Daerah kecamatan yang dipimpinya.

"Karena kecamatan Sardjo merupakan salah satu kecamatan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Sulteng, saya berharap tingkat kenhamanan terutama persoalan banjir dapat segera terselesaikan. Dan perlu diketahui, tahun lalu kami sudah mengusulkan untuk pembuatan Box Kalfer ke provinsi, agar kenyamanan berkendara dapat terasa di Kecamatan Sarsjo ini," pungkasnya. (eds)

comments