Sehari KAMMI dan PSLU Sambangi Dua Lansia di Mamuju

On Sabtu, Maret 23, 2019

MASALEMBO.COM

Pengurus KAMMI Sulbar saat menyambangi salah satu lansia di Mamuju, Jumat 22 Maret 2019 (ist/masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sulawesi Barat bersama Pendamping Sosial Lanjut Usia (PSLU) membagikan sembako kepada dua lansia di Mamuju. Mereka (dua lansia) tinggal di Jalan Tamasapi Lingkungan Danga Timur Kelurahan Binanga.

Kedua lansia tersebut adalah Kende (68) dan Radiah (77). Mereka disambangi aktivis KAMMI dan PSLU, Jumat (22/3/2019).

Sekretaris umum KAMMI Sulawesi Barat Ahmad Risan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan partisipasi nyata mahasiswa dalam wujud gerakan peduli lansia yang kurang beruntung. 

Menurutnya, mahasiswa harus peka melihat kondisi masyarakat tidak mampu, "jangan hanya diam," katanya.

"Kita tidak boleh hanya diam saja. Mereka butuh peran," ujarnya.

Dijelaskan, gerakan ini adalah upaya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli kaum lansia khususnya yang kurang beruntung.

“Kami harap, kita semua bisa terlibat dalam gerakan ini. Juga mengajak siapa saja untuk berpartisipasi. Insya Allah, kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap bulannya,” tutupnya.

Kegiatan itu, juga dihadiri Amirullah B selaku pendamping Sosial lanjut Usia (PSLU) Sulawesi Barat. Amirullah mengatakan dibutuhkan semua kalangan untuk berperan dalam menyelesaikan persoalan lansia saat ini. "Itu tak akan pernah cukup jika hanya mengharapkan pemerintah semata," katanya. (rls/awl).

comments