Tim Pengawasan Orang Asing Terbentuk di 4 Kecamatan di Majene

On Rabu, Maret 13, 2019

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati H Lukman dengan Tim Pora 4 Kecamatan di Kabupaten Majene (Foto: Taufik/Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene dan stakeholder menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora), Rabu (13/3/2019). Rapat yang digelari di Dapur Mandar Pamboang ini sekaligus pembentukan Tim Pora di empat kecamatan, masing-masing Banggae, Pamboang, Sendana dan Keamatan Malunda.

Wakil Bupati H Lukman di kesempatan ini mengatakan, Pemkab Majene mengapresiasi pengukuhkan Tim Pora di Kabupaten Majene. Langkah ini kata Lukman, sebagai antisipasi karena dunia sudah tak lagi membatasi interaksi manusia termasuk orang asing yang datang ke Indonesia.


"Kita di dalam negeri harus sedini mungkin mengantisipasi dalam hal pengawasan orang asing. Ini karena kondisi saat ini sudah sangat banyak orang asing yang masuk Indonesia, kedepannya tentu juga akan masuk ke Majene," kata Lukman


Wabup Lukman mengatakan, anggota Tim Pora yang terbentuk, sepatutnya bangga menjadi bagian dari bagaimana orang asing yang begitu banyak masuk di Indinesia bisa terpantau.

"Tentu ini juga dibutuhkan keahlian bahasa asing dari para Tim Pora ini untuk diperdalam," pesan Lukman.

Kepala Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulbar, Silvester Sililaba mengatakan, pihaknya sudah punya sinergitas dan kolaborasi kuat dengan Pemkab Majene, dia mengaku bangga atas kerjasama tersebut. 

"Kami saling memahami dan cukup kuat, sehingga saya sangat berbahagia bisa kembali bertemu dengan Pak Wakil Bupati," kata Silvester. (adv/red)

comments