UNBK di Mamasa Hari Pertama Berjalan Lancar

On Selasa, Maret 26, 2019

MASALEMBO.COM


MAMASA, MASALEMBO.COM - Hari pertama penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat, berjalan lancar, Senin (25/3/2019).

Hal itu disampaikan Plt Kepala Bidang Pendidikan khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulbar Hj. Rahmawati, saat melakukan pemantauan proses UNBK di SMKN 1 Mamasa, Senin kemarin.

Rahmawati mengatakan, penyelenggara UNBK tingkat SMK di Kabupaten Mamasa sebanyak 21 sekolah. Dan brdasarkan pantauan pada hari pertama UNBK, di Mamasa berjalan lancar tanpa kendala.
"Belum ada kendala, sampai saat ini masih aman dan terkendali," Katanya.

Senada itu, Kepala SMKN 1 Mamasa, Dominggus Madika mengatakan, di hari pertama UNBK ini, di Sekolahnya  tidak mengalami kendala. Ia menyebut, peserta UNBK SMKN 1 Mamasa berdasarakn daftar, sebanyak 259 Siswa.

"Puji Tuhan hari pertama ini berjalan dengan lancar, baik dari jaringan intetner dan PLN tidk kendala," ungkap Dominggus Madika.

Selain itu Dominggus menyebutkan, jika pada saat pelaksanaan UNBK ternyata terjadi pemadaman listrik, ia mengaku pihaknya telah menyediakan genset kapasitas 15 ribu watt.

Dia berharap, terlaksananya ujian tersebut, dapat terlaksana dengan baik, dari awal hingga akhir tanpa kendala. (frd/har)

comments