Unjuk Rasa di HUT ke-17 Mamasa, Bandara Sumarorong dan Ini Jadi Tuntutan

On Rabu, Maret 13, 2019

MASALEMBO.COM

Aksi Mahasiswa menggelar aksi di HUT Mamasa ke-17 (Foto: Frendy Christian)

MAMASA-MASALEMBO.COM - Peringatan hari jadi Kabupaten Mamasa yang ke-17  kembali diwarnai aksi demonstrasi. Aksi ini dilakukan puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Mamasa. 

Aksi demonstrasi yang dipusatkan di simpang lima kota Mamasa menuntut Pemerintah Kabupaten Mamasa percepat pembangunan  infrastruktur, terkhusus jalan antar kecamatan.

“Kami minta pemerintah Kabupaten Mamasa untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur serta mengawasi jalannya proses pembangunan jalan penghubung antar kecamatan yakni Kecamatan Nosu, Pana' dan Tabang," teriak Richi Richardo, kordiantor aksi dalam orasinnya, Senin (11/3/2018).

Selain itu, ada lima tuntutan yang yang diajukan para pengunjuk rasa. Diantaranya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mamasa, meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung kecamatan, kejelasan dan fungsi bandara Sumarorong, realisasi program listrik dan jaringan masuk desa, serta mengevaluasi proses pembangunan wisata di Kabupaten Mamasa. (frd/har)

comments