Bupati Majene: Pejabat OPD Tidak Ada Lagi Waktu Memancing

On Rabu, April 10, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Majene dan para pejabat OPD lingkup Pemkab Majene di rapat persiapan review DAK Fisik 2019 (Munirul/Humas Setda Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati H Fahmi Massiara meminta seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Majene berbenah. Fahmi meminta para Kepala Dinas memacu kinerja lebih maksimal, mengingat pentingnya akselerasi pembangunan birokrasi di Majene. Hal itu dikatakan Fahmi saat menyampaikan arahan pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Review DAK Fisik Tahun Anggaran 2019 di Aula Kantor Inspektorat Kabupaten Majene, Rabu (10/4/2019). 

"Waktu, kita harus atur dengan baik karena hampir setiap hari ada agenda yang semuanya penting, seluruh pejabat yang ada di OPD harus siap, siap dan siap," kata Fahmi. 

Bupati mengatakan, semua pejabat OPD setiap saat harus bersiap apabila ditunjuk mewakili Pemerintah. "Kalau ada acara bersamaan namun sama-sama penting, maka ini akan terdelegasi maka semua harus bersiap," ucap mantan Camat Banggae Timur ini.

Bupati yang juga ketua MPC Pemuda Pancasila Majene ini mengatakan, OPD Majene juga harus kembali bersiap-siap menghadapi pendampinhan SAKIP Award 2019 dari Kemenpan RB. "Jadi pejabat OPD yang selalu mau memancing tidak ada lagi waktu untuk mancing," ucap doktor lulusan UMI Makassar ini. 

"Dulu kan masih bisa kita tidur-tiduran sekarang tidak bisa lagi," sambung Fahmi, mengaku kondisi birokrasi dulu dan saat ini berubah jauh, dimana hari ini pejabat Pemda dituntut lebih giat bekerja. 

Diakhir sambutan, bupati Fahmi meminta Inspektorat Daerah Majene serius melakukan pembinaan dengan tegas kepada para pejabat birokrasi di Majene. Ia meminta agar Inspektorat tidak lagi melakukan pembiaran terhadap persoalan yang terjadi di daerah. "Kalau masih ada pembiaran itu lagu lama, Inspektorat harus tegas memberikan pembinaanlah," pintah mantan wakil bupati era Kalma Katta ini. (adv/red)

comments