Caleg Partai Nasdem Ini Siap Sumbangkan Gajinya Jika Duduk di Parlemen

On Minggu, April 14, 2019

MASALEMBO.COM

H Muh Rusli Muis (ist)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Namanya H Muh Rusli Muis. Ia adalah calon anggota DPRD Kabupaten Mamuju nomor urut 2 dari partai Nasdem. Rusli diketahui maju dari dapil 1 Kecamatan Mamuju.

Di sela-sela waktu senggang, awak masalembo.com bersilaturahmi di kediamannya di kompleks BTN Passokorang Mamuju. Wartawan media ini lalu berbincang ringan dengan dirinya. "Jika terpilih di parlemen Pemilu 2019 saya akan menyumbangkan sebagian gaji saya kepada masyarakat," kata Rusli memulai diskusi ringan dengan awak media ini.

Dia katakan, jika rakyat memberi amanah, gajinya selama duduk di parlemen akan dikeluarkan tiap bulan sebesar 30 persen. Itu untuk membantu masyarakat kurang mampu.

"Insya Allah jika saya terpilih
saya akan mewaqafkan gaji saya selama 5 tahun sebesar 30 persen  untuk membantu masyarakat yang sejalan selama ini," pungkasnya, Sabtu (13/4/2019).

Bukan hanya itu, ia akan mengaku melakukan berbagai kegiatan pelatihan keterampilan di berbagai bidang usaha kepada masyarakat. Janjinya melakukan pendampingan dan memberikan bantuan modal usaha dan pemasaran.

"Saya hanya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat," ujarnya.

Ia berjanji bagi masyarakat petani, akan diberikan batuan seperti alat-alat pertanian, pupuk dan bibit. Sedangkan masyarakat nelayanan juga akan diberikan bantuan pukat, mesin dan perahu.

Menurutnya, kondisi masyarakat di Mamuju saat ini masih banyak yang hidup di bawah kata layak yang perlu dibantu untuk meningkatkan taraf hidup mereka.
"Nanti kita akan bentuk tim di setiap kelurahan dan kecamatan yang tugasnya melakukan pendataan dimasing-masing wilayahnya," terangnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa menjadi anggota DPRD bukan perkara mudah. Menurutnya seorang anggota dewan harus mampu menjadi wakil yang menyuarakan masyarakat.

"Saya sering berpesan kepada masyarakat untuk melihat siapa yang bisa duduk di parlemen. Jangan hanya diberikan uang lalu memilih dia, tetapi pilihlah caleg yang betul-betul bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat," harapnya.

Pria kelahiran 7 Maret 1955 yang memiliki enam orang anak dari pasangan Hj Nur Asri Alimuddin ini memiliki segudang pengalaman di organisasi, politik dan birokrasi. Diantaranya pernah menjabat Ketua KNPI Kabupaten Mamuju, dan sekarang menjabat Ketua PHBI Kabupaten Mamuju.

Sedangkan di politik Rusli empat periode sebagai pengurus partai Golkar dan kini menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Nasdem Provinsi Sulbar.
Tak hanya itu juga berbagai pengalaman di birokrasi diantaranya menjabat Kepala Dinas di kantor Pelayanan Perizinan Satu Atap (Sistap) Kabupaten Mamuju sebelum berakhirnya masa pensiun. (adv/awl)

comments