Dinas Pendidikan Sulbar Tanggapi Kendala UNBK 2019

On Jumat, April 05, 2019

MASALEMBO.COM

Rapat Bersama Disdikbut Sulbar di Mamasa (Foto : Frendy Christian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Rapat kerja  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Barat Bidang  Pendidikan tingkat SMA dan SMK di selenggarakan di Mamasa.  Rapat itu bertujuan untuk menyerap aspirasi terkait kendala-kendala yang di hadapi sekolah khusunya  di Kabupaten Mamasa hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat,  Arifuddin Toppo,  Jumat (5/4/2019) Siang.

Salah satu kendala yang dihadapi adalah proses UNBK, dimana masih kebanyakan sekolah - sekolah yang masih menupang di Sekolah lain terkait melaksanakan UNBK lantaran belum adanya fasilitas di sekolah mereka.

Dikonfirmasi terkait adanya sejumlah sekolah- sekolah  yang  masih menumpang di sekolah lain melaksanakan UNKB lantaran tidak adanya fasiltas komputer dan jaringan internet di sekolah mereka, Pihaknya mengaku sudah berkordinasi dengan dengan pihak kementrian  terkait hal tersebut.

“Baru-baru ini saya kordinasi dengan  Dirjen  Pendidikan dasar dan pendidikan menenga menyampaikan terkait proses UNKB di Sulawesi Barat, dan Pihak Dirjen meminta agar Sulawesi Barat memasukan proposal sekolah-sekolah yang sangat membutukan sarana UNBK.” tuturnya.

Ia berharap agar hal itu dapat berjalan dengan baik, sehingga  kedepan UNBK dapat berjalaan lancar,  tanpa adanya kendala. (frd/har)

comments