Kadisdikpora Majene Pantau UNBK-UNKP

On Senin, April 22, 2019

MASALEMBO.COM


MAJENE, MASALEMBO.COM - Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene Iskandar memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP tahun pelajaran 2018-2019, Senin 22 April.


"Khusus jumlah SMP yang mengikuti UNBK di SMKN 2 Majene ini, sebanyak 3 SMP, yakni SMPN 1 Majene, SMPN 8 Satap dan SMPN Islam Majene dengan jumlah siswa sebanyak 224 orang dan semua menggunakan ofline UNBK," rinci Iskandar.


Selain itu lanjut Iskandar, kegiatan UNBK juga dilaksanakan dibeberapa sekolah lain yang ikut menggabung sesuai hasil pantauan."Untuk total jumlah siswa SMP yang ikut UNBK dan UNKP sebanyak 2765 orang dan 3671 orang untuk murid SD," jelasnya.


Dari hasil pantauan ujian yang dilakukan mantan Kepala BP4K Majene itu, baik UNBK maupun UNKP dilapangan berjalan dengan lancar, tanpa menemukan hambatan."Semua siswa nampak serius mengerjakan soal ujian," ujarnya.


Ia menambahkan, untuk mengantisipasi kondisi listrik pihak sekolah sudah menyediakan genset apabila sewaktu waktu terjadi pemadaman listrik mendadak."Untuk di wilayah terpencil sesuai pantauan kami juga tidak ada masalah," akunya. (Adv)

comments