Korwas Pantau Pelaksanaan USBN di Majene

On Rabu, April 10, 2019

MASALEMBO.COM

Abdul Rahman (ist)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene melakukan pemantauan pada kegiatan Ujian Nasional Berstantar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018-2019 pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayahnya.

"Saya berharap, pelaksanaan USBN yang digelar secara serentak ini, dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan sekecil apapun. Makanya, saya melakukan pemantauan langsung ke lapangan," kata Abdul Rahman Korwas Disdikpora Majene, di SMPN 1 Pamboang, Rabu 10 April.

Ia berharap, dalam penyelenggaraan USBN tidak terjadi kendala apapun yang dapat mengganggu konsentrasi siswa dalam mengisi soal,"Kalau untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan dilaksanakan pada 22 April nanti, barulah menggunakan komputer, smartpone android atau kertas," terangnya.

Rahman mengatakan, pendidikan pada tingkat SD dan SMP merupakan kunci utama untuk meletakan fondasi yang kuat bagi para siswa untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya, terutama dalam
pembentukan SDM.

Ia menuturkan, suksesnya pendidikan di tingkat SD dan SMP harus ditunjang dari beberapa komponen penting, seperti guru berkualitas, orang tua, pihak sekolah, pemerintah daerah dan para tokoh adat, masyarakat maupun Agama untuk sinergitas.

"Semua harus bergandengan tangan memajukan pendidikan, terutama dalam menyiapkan SDM berkualitas dari pendidikan dasar di Majene," tandasnya.(Adv)

comments