Dapat Bantuan PT KMP, Besok Rumah Gamaluddin Mulai Dikerja

On Senin, Mei 27, 2019

MASALEMBO.COM

Gamaluddin, istri dan seorang anak (Foto: Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Usai diberitakan masalembo.com pada Minggu (26/5/2019) kemarin, rumah atau lebih cocok disebut gubuk kecil milik keluarga Gamaluddin (61) mulai mendapat perhatian berbagai kalangan. Bahkan, warga lingkungan Ampallas Selatan, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju itu bakal mendapat rumah baru dari salah satu perusahaan swasta di daerah ini.

Adalah PT Karya Mandala Putra (KMP). Perusahaan kontraktor itulah yang berencana mendirikan rumah layak huni untuk Gamaluddin dan keluarganya.

Keterangan ihwal perbaikan rumah Gamaluddin diketahui awak masalembo.com, Senin (27/5) sore saat menemui Pak Gama di Ampallas.

"Tadi datang kepala RT, bersama KMP, saya disuruh bereskan barang-barang karena mau dikerja ini rumahku nak," ujar Gamaluddin kepada wartawan masalembo.com

Baca: Kisah Miris Gamaluddin, Potret Warga Miskin di Mamuju

Perusahaan Karya Mandala Putra (KMP) ini memang tak jauh dari tempat kediaman Gamaluddin. Perusahaan ini melalui dana CRS akan membangun rumah untuk kakek berusia 61 tahun itu.

"Jadi barang-barang saya disimpan di rumah keluarga dulu," ucap Gama lebih lanjut.

Sementara, pengawas perusahaan PT KMP Kornelis saat dikonfirmasi di ruang base camp KMP membenarkan jika dirinya atas nama KMP akan merehab total tempat tinggal Gamaluddin. Kata dia, gubuk berukuran 2x3 meter itu bakal diganti menjadi rumah layak huni berukuran 6x4 meter.

Nantinya, kata Kornelis, rumah milik Gamaluddin akan berdiri semi permanen, dindingnya dari papan, lantai tembok dan atapnya seng.

"Besok (Selasa) tukang sudah mulai karja pondasi hingga selesai satu rumah," kata Kornelis

Ia menjadwalkan sebelum lebaran tempat tinggal Gamaluddin yang baru sudah bisa dia ditempati bersama keluarga.

Dari pantauan di lokasi rumah Gamaluddin sudah tampak mobil yang membawa kayu balok bantuan dari KMP. (awl/har)

comments