Demokrat Mateng Salurkan Bantuan pada Korban Banjir

On Kamis, Mei 02, 2019

MASALEMBO.COM

Relawan partai Demokrat Mateng menyalurkan bantuan kepada korban banjir (Jamal Tanniewa/masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -- Bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Mamuju Tengah (Mateng), menyebabkan sejumlah pemukiman warga terendam air. 

Kondisi tersebut memaksa warga untuk mengungsi ke tempat aman. Atas kejadian ini, ketua DPRD Mateng H Arsal Aras langsung memerintahkan tim relawan untuk membantu para korban. Selain membagikan sembako, Ketua DPC Demokrat itu meminta timnya segera mendirikan dapur umum. Terutama dititik terparah Desa Tobadak Kecamatan Tobadak. 

"Ini merupakan bentuk perhatian dan rasa simpati terhadap warga," kata tim Teman Arsal Aras (TAA)  Adi. 

Dalam kegiatan ini, Adi ikut serta ke lokasi banjir mendirikan dapur umum. Menurut dia, ketinggian air di Desa Tobadak mencapai 50 cm hingga satu meter.

Selain relawan TAA, Ketua DPRD juga menurunkan relawan Sahabat Arsal Aras Tammuni (AAT). Mereka menyebar ke sejumlah desa menyalurkan sembako. Kegiatan sosial ini didapingi pengurus Partai Demokrat dan TRC BPBD Mateng. 

"Pembagian sembako ini atas inisiatif Ketua DPC kami, Bapak Haji Arsal Aras," kata Sekretaris Demokrat DPAC Topoyo, Rizky Ilhamsyah.  

Kata Rizky, penyaluran bantuan dimulai sejak Selasa (30/4). Mereka mendatangi sejumlah desa lalu membagikan sembako. Selain itu korban banjir juga dibantu makanan siap saji.
"Ya jumlah sudah ratusan kepala keluarga. Bantuan ini kita salurkan atas petunjuk ketua DPRD Mateng," terang lelaki yang akrab disapa Ukki itu. 

Ketua DPC Demokrat Mateng, Arsal Aras, sangat menyesal karena tidak bisa bergabung tim relawan untuk menyalurkan bantuan. 

Ia terhalang jembatan Tarailu yang terputus karena banjir. 
Arsal berharap, bencana banjir yang melanda kabupaten termuda Sulbar ini, tidak menimbulkan korban jiwa. 

"Bantuan dari keluarga dan juga Partai Demokrat kami serahkan ke relawan sahabat AAT. Kalau jembatan sudah bisa dilalui kemungkinan sore ini saya ikut turun," kata ketua DPRD Mateng itu. (jml/riz) 

comments