Gubernur ABM Bertemu Kajati Sulselbar Bahas Agenda Pemberantasan Korupsi

On Rabu, Mei 29, 2019

MASALEMBO.COM

Gubernur ABM, Kajati Sulselbar Muh Tarmizi dan Sekprov Muhammad Idris (ist/Masalembo.com)

MAKASSAR, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) Muhammad Idris DP menyambangi kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar di Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Selasa (28/5/2019).

Kedatangan orang nomor satu Sulbar ini disambut Kepala Kejati Sulselbar Muh Tarmizi, SH.,MH sebagai kunjungan sesama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Barat.

Sekretaris Provinsi Muhammad Idris mengatakan, pertemuan ini sekaligus membahas berbagai agenda berkaitan dengan penguatan salah satu misi provinsi yang termuat dalam RPJMD Sulbar. Misi tersebut adalah pemerintahan zero corruption dan kepatuhan hukum yang tinggi sebagai wujud Sulbar Malaqbi.

"Saya hadir mendampngi Pak Gubernur, diterima secara resmi oleh   Kajati Sulselbar Pak Tarmizi," ucap mantan Deputi LAN Jakarta ini.

Idris mengungkap, secara pribadi dirinya memang bersahabat baik dengan Kajati Sulselbar, karena itu pertemuan mereka juga untuk kembali bersilaturahmi. 

"Kami sudah sekitar enam bulanan tidak ketemu langsung, waktu saya masih di Jakarta saya dan Pak Kajati setiap saat ketemu, terutama waktu moment Diklat ke Korea bersama dengan beliau," ucap pria berkacamata asal Majene ini.

Dalam pertemuan itu sambung Idris, dibahas beberapa hal antara lain perampungan struktur organisasi, persiapan pelantikan Kajati dan persiapan pembangunan kantor Kajati Sulbar dalam waktu yang tidak terlalu lama.

"Pak Kajati sudah menunjukkan Kepres yang sudah ditandatangani presiden, termasuk SOTK Kajati Sulbar yang juga sudah rampung," ungkapnya.  

Gubernur ABM, Sekprov dan Kajati Sulselbar juga membahas bagian yang diprioritaskan kedepan, yakni memastikan Sulbar menjadi provinsi yang dapat mempercepat pemberantasan korupsi serta penyalahgunaan kewenangan. (har/red)

comments