Begini Penampakan Halaman Kantor KPU Mamasa Jelang Pleno Hasil Pemilu

On Kamis, Mei 02, 2019

MASALEMBO.COM

Kawat berduri dipasang di depan KPU Mamasa jelang pleno kabupaten hasl Pemilu 2019 (Frendy Cristian)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Pihak kepolisian Polres Mamasa akan mememperketat pengaman rapat pleno hasil pemilu 2019 yang akan berlangsung hari ini, Kamis (2/5) di aula mini Mamasa.

Kapolres Mamasa AKBP Arianto mengatakan, personil yang dilibatkan sebanyak 273 dari Polres Mamasa, 1 platon BKO Brimob Polda Sulbar dan 1 platon bantuan TNI.

“Pengamanan dengan melakukan langkah-langkah strategis, berkolaborasi TNI-Polri dan semua elemen masyarakat dalam kesiapan pengamanan Pemilu 2019,” kata Kapolres, Rabu (1/5/2019).

Pihaknya menghimbau semua  masyarakat tetap menjaga jaga keamananan dan ketertiban tetap terjaga, kondusif dengan menghargai proses demokrasi.

“Apapun hasil pleno KPU sudah  merupakan pilihan kehendak rakyat. Dibutukan sikap dewasa dalam berdemokrasi yang bermartabat dan berkualitas, tidak melakukan  euforia hasil proses demokrasi secara berlebihan,” katanya.

Phaknya menegaskan tidak akan  mentolelir tindakan oknum atau individu yang dapat mengganggu proses demokrasi dan stabilitas kamtibmas saat proses rapat pleno berlangsung.

Sementara, salah satu komisioner KPU Mamasa Marthen Buntupasau mengungkapkan, rapat pleno diperkirakan akan berlasung selama dua hingga tiga hari kedepan mengingat lima jenis kotak suara yang harus direkap mulai dari presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten. (frd/har)

comments