Ini 6 Partai Peraih Suara Tertinggi Pileg DPRD Provinsi Dapil Mamasa

On Minggu, Mei 05, 2019

MASALEMBO.COM

(Pleno Rekapitulasi Suara KPU Kabupaten Mamasa) (Foto: Frendi Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Hasil rapat pleno rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamasa perolehan suara Pileg DPRD Provinsi dapil Sulbar 1 Kabupaten Mamasa terdapat enam partai politik yang meraih suara terbanyak. Keenam partai tersebut yakni NasDem, Golkar, Hanura, PPP, Perindo dan PDI Perjuangan.

Dari enam partai politik yang meraih suara terbanyak ini sudah hampir dipastikan bisa masing-masing mendudukkan 1 kursi untuk DPRD Provinsi dapil Mamasa.

Berdasarkan formulir model DB1-DPRD Provinsi, Partai Nasdem berada di urutan pertama dengan perolehan suara sah sebanyak 23.135. Suara caleg tertinggi  untuk Nasdem diraih caleg nomor urut 1 Ismiwati Ramlan dengan perolehan suara 18.388. 

Partai Golkar berada di urutan ke dua dengan perolehan suara sah sebanyak 14.562. Suara tertinggi untuk caleg Golkar diraih calon nomor urut 1 H Sudirman dengan 8.782 suara. 

Selanjutnya disusul partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan perolehan suara sah partai dan calon sebanyak 10.989. Suara tertinggi untuk caleg Hanura diraih calon nomor urut 6 Junsetbudi Bombong dengan 3.455 suara. 

Pada posisi ke empat diraih PPP dengan perolehan suara partai dan calon sebanyak 9.427. Suara tertinggi untuk Caleg PPP diraih calon no urut 4 Zadrak To’tuan dengan 8.782 suara.

Sementara posisi kelima diduduki Partai Perindo dengan perolehan suara sah partai dan calon sebanyak 9.285. Suara tertinggi diraih caleg  no urut 1 Obednego Depparinding dengan perolehan suara sebanyak 8.322

Posisi ke 6 Partai PDIP dengan perolehan suara sah partai dan calon sebanyak 7.781. Suara tertinggi diraih Caleg no urut 3 Sabar Budiman, dengan perolehan suara 4.317.

Berdarsarkan penjelasan ketua KPU Mamasa, Joni Rambulangi, penetapan hasil rekapitulasi calon DPRD provinsi terpilih akan ditetapkan oleh KPU Sulawesi Barat.

“Selanjutnya penetapan untuk DPRD Provinsi akan ditetapkan KPU Provinsi, untuk kabupaten ditetapkan KPU Kabupaten,” ungkapnya, Sabtu (4/5/2019).

Untuk diketahui ada 6  jata kursi untuk DPRD Provinsi khusus  pemilihan dapil 1 Sulawesi Barat atau wilayah Kabupaten Mamasa. (frd/shm)

comments