Jelang Arus Mudik Lebaran Dishub Mamasa Gelar Rancek

On Kamis, Mei 30, 2019

MASALEMBO.COM

Sejumlah Petugas Dishub Mamasa, Melakukan Ricek Kendaraan di Jalan Poros Polewali-Mamasa, Jelang Arus Mudik. (Foto : Frendy C. -Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Demi memastikan kendaraan pemudik aman dan layak digunakan saat arus mudik, Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menggelar pengecekan kendaraan (Rancek). Rancek ini digelar secara terpadu bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mamasa di jalan Poros Polewali-Mamasa, Kecamatan Tandukkalua.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, Domina, pengecekan kendaraan dilakukan guna memberikan rasa aman dan keselamatan bagi pengguna kendaraan, khusunya angkutan umum jelang arus mudik lebaran.

"Ini kita laksanakan berdasarkan perintah dari Kepala Dishub Provinsi dan mengacu pada  arahan Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi,”terangnya, Rabu (29/05).

Dalam Rancek tersebut semua kendaraan roda empat, khususnya angkutan umum dilakukan pemeriksaan satu persatu mulai dari rem, klakson, ban, lampu sen dan juga pajak kendaraan. Hal itu untuk memastikan kelayakan  kendaran yang akan digunakan masyarakat saat mudik.

Baca juga: BNN Polman Temukan 2 Sopir Bus Antarkota Positif Pakai Narkoba

Berdasarkan keterangan pihak Dishub Mamasa, sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Waktu Indonesia Tengah ( Wita) kemarin, sekita 100 unit kendaran yang sudah dilakukan pemeriksaan.( Frd/ Shm) 

comments