Mantan Kadis Pendidikan Sulbar Raih Suara Terbanyak Golkar Majene

On Jumat, Mei 03, 2019

MASALEMBO.COM

Mulyadi Bintaha (dok/facebook)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Barat H Mulyadi Bintaha sukses meraih suara tertinggi di internal partai Golkar daerah pemilihan Sulbar IV Kabupaten Majene.

Berdasarkan real qount KPU, Mulyadi meraih 6.340 suara dan unggul 352 suara atas caleg Golkar nomor urut 1 Syahariah yang mendapat 5.988 suara. Sementara, akumulasi suara partai beringin untuk dapil Majene sebanyak 13.729 suara. Dipastikan, partai pimpinan Airlangga Hartanto ini bakal meraih satu kursi di DPRD Propinsi Sulawesi Barat.

Kepada wartawan Mulyadi mengatakan, dirinya berterima kasih kepada seluruh warga yang telah memberikan amanah menjadi wakil Majene di parlemen daerah Sulbar. Kendati demikian, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulbar ini mengatakan, tetap menunggu penetapan final KPU yang dijadwalkan pada 22 Mei mendatang.

"Sesuai data hasil rekapan perolehan suara oleh PPK delapan kecamatan khususnya para caleg provinsi dari partai Golongan Karya, maka saya yang memperoleh suara terbanyak. Untuk itu saya dengan tulus menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sekaligus mohon do'a restu semoga diberikan kakuatan oleh Allah SWT untuk memikul amanah tersebut terutama mempertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT," kata Mulyadi melalui telepon ke awak masalembo.com.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Majene Muhammad Irfan Syarif menaruh harapan besar kembalinya Golkar Majene meraih kursi di DPRD Provinsi Sulbar bakal mengangkat partai berlambang pohon beringin ini semakin dicintai rakyat. Irfan mengatakan, sederet persoalan rakyat Majene masih perlu menjadi perhatian srius pemerintah tak terkecuali para wakil rakyat dari partai Golkar yang terpilih. Ia menilai, kehadiran Mulyadi di DPRD Sulbar akan membawa semangat baru untuk masyarakat Kabupaten Majene.

"Kami berharap beliau dan kader-kader Golkar yang duduk di parlemen kedepan tanggap dan respect terhadap isu Majene pusat pendidikan, fasilitas dan pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi daerah dan kehidupan sosial yang jauh dari degradasi moral," ucap Irfan melalui pesan WhatsApp, Jumat (3/5/2019).

Irfan berharap wakil-wakil rakyat dari partai Golkar tetap mengawal semua kepentingan masyarakat Majene utamanya terkait PI Lerelerekang dan peningkatan status jalan Majene-Mamasa Kecamatan Ulumanda dari status jalan provinsi menjadi jalan strategis nasional. (har/red)

comments