Mengundurkan Diri dari ASN, Pria ini Niat Bongkar Sejumlah Kasus di Mamasa

On Selasa, Mei 14, 2019

MASALEMBO.COM

Boby Patalangi. (Foto: Frendi Christian-masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Boby Patalangi salah seorang ASN di Mamasa yang sudah resmi mengundurkan diri. Sebelumnya ia maju sebagai salah satu Calon Legislatif wilayah pemilihan I DPRD Mamasa pemilu 2019 tahun ini. Namun ia gagal dan saat ini berniat membongkar sejumlah dugaan kasus korupsi yang terjadi di Mamasa.

 “Setelah mundur dari ASN, saya merasa bersyukur karena merasa bebas berjuang dan mengawasi melalui LSM,” kata Boby, Minggu (13/5/2019).

Dia mengaku siap mengawal laporan sejumlah kasus proyek di Kabupaten Mamasa yang diduga mark up, yang sejak 2016 lalu sudah dilimpahkan ke Kejati Sulselbar namun hingga saat ini tak kunjung diproses.

Selain mendesak sejumlah laporan, dia mengaku akan menambahkan beberapa laporan dugaan kasus proyek bermasalah yang diduga dikerja tidak sesusi bistek.

“Diantaranya beberapa pematangan lahan milik Pemda, termasuk peningkatan jalan di Kecamatan Pana Ulusalu, yang dianggarkan senilai 7,124, 970,000 melalui  Dana Alokasi Khusus pada tahun 2016 lalu,"tegasnya.

Menurutnya saat ASN ia merasa bagaikan  burung terkurung dalam sangkar. Namun setelah keluar sebagai ASN dirinya mengaku sudah bebas untuk bergerak mengawasi dan melaporkan sejumlah kasus dugaan korupsi kepada penegak Hukum.(Frd/Shm)

comments