Nunggu Waktu Berbuka, Perbakin Mateng Gelar Lomba Menembak

On Sabtu, Mei 25, 2019

MASALEMBO.COM

Suasana lomba menembak Perbakin Mateng (Jamal Tanniewa/Masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Salurkan hobby di bulan Ramadan, anggota Perbakin Mamuju Tengah (Mateng) adu ketangkasan tembak sasaran sambil menunggu waktu buka puasa bersama, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi Ketua Perbakin Mateng H Askary Anwar digelar di lapangan tembak sejak Sabtu pagi hingga jelang waktu berbuka puasa.  

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Mateng H Askary Anwar memberi apreseasi atas inisiasi anggota Perbakin sebagai hal positif mengisi waktu luang di bulan Ramadan. Sebab itu, dirinya berjanji kegiatan serupa akan terus ditingkatkan sehingga nantinya atlet penembak jenis gas dari Mateng turut ambil bagian di ajang Porprov selanjutnya. 

"Kalau tidak setiap bulan maka setidaknya tiga bulan sekali kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan bakat menembak," kata Ketua Perbakin yang juga Sekkab Mateng itu di hadapan peserta. 

Ketua Panitia Asrim Arif  mengatakan, kegiatan lomba yang digelar di bulan Ramadan untuk mempererat silaturrahmi, juga sebagai ajang mencari bakat. Kegiatan lomba ini terbuka untuk umum. 

Asrim menambahkan, jenis lomba yang digelar teridiri dua kelas, yakni benchrest jarak 25 meter lesan target dan speed benchret silhouette jarak 18 meter, 28, 33 dan 41 meter yang diikuti 50 peserta. 

Asrim berharap, di Bumi lalla Massisara Mateng lahir penembak yang berbakat sehingga perlu kesiapan sejak dini agar tak lagi ketinggalan seperti Porprov di Majene beberapa waktu lalu. 

"Porprov lalu, Mateng melepas delapan medali menembak di bidang gas, itu karena kesiapan yang kurang. Kedepan, tidak ada alasan Mateng untuk tidak ikut berebut delapan medali di bidang gas itu," tegas Asrim Arif. 

Lomba menembak yang digelar rencananya akan ditutup dengan buka bersama. (jml/har)

comments