Pemilu 2019 di Mamasa Aman, Bupati Apresiasi Peyelenggara

On Selasa, Mei 07, 2019

MASALEMBO.COM

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi (Foto: Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA,MASALEMBO.COM- Bupati Mamasa H Ramlan Badawi mengapresiasi kinerja penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) atas berjalan lancarnya proses Pemilu Tahun 2019 di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) se- Kabupaten Mamasa. Menurutnya, semua pihak yang terlibat telah bekerja dengan maksimal sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman.

“Hingga saat ini semua proses dan tahapan  pemilu berjalan  sesuai mekanisme yang ada, hal ini tidak terlepas dari kerjasama dari semua pihak mulai dari KPU, Bawaslu, Pihak Kepolisian dan peran serta masyarakat dalam mewujudkan pemilu yang aman,” tutur Bupati Mamasa, Selasa (07/05).

Lebih lanjut dia mengatakan, mulai dari proses tahapan persiapan hingga perekapan semua berjalan secara transparansi dan demokratis sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.


“Saya secara pribadi berterimakasih kepada semua peyelenggara pemilu termasuk pihak keamanan dan semua masyarakat Mamasa yang sudah berpartisipasi dalam proses demokrasi ini. Kita berharap agar hal ini tetap dipertahankan kedepan,”tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Mamasa AKPB Arianto, mengungkapkan, semua daerah yang berpotensi rawan dalam proses pemilu 2019 sudah dilakukan maping terlebih dahulu. Sehingga pontensi konflik yang diperkirakan akan timbul sudah di antisipasi lebih awal.

“Sehingga dalam perspektif keamanan pelaksanaan pleno mulai dari tingkat Kecamatan sampai  Kabupaten semuanya berjalan aman dan lancar,”paparnya.

Terpantau dalam proses pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Mamasa sangat diperketat oleh pihak Kepolisian. Sebanyak 273 personil Polres Mamasa dan 1 Platon Brimob Polda Sulbar selalu di siagakan pada setiap proses tahapan Pemilu. (Frd/Shm)

comments