Ratusan Warga di Mamasa Terpaksa Berdesakan untuk Mendapatkan Tabung Elpiji 3 KG

On Senin, Mei 06, 2019

MASALEMBO.COM

Ratusan warga berdesak-desakan untuk mendapatkan Tabung Gas Epiji 3 Kg.(Foto: Frendy Cristian-Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM- Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah 2019 Masehi, warga Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat  kesulitan mendapatkan tabung gas elpiji 3 Kg, hal tersebut terjadi  hampir dua pekan lamanya.

Untuk mendapatkan tabung gas, warga  harus  berdesak-desakan dan antri berjam-jam di pangkalan serta menyerbu mobil penyalur yang baru saja tiba.

Salah seorang warga mengungkapkan, Ramdan, dirinya sangat kesulitan akibat kelangkan tabung gas 3 kg yang sudah terjadi sejak dua pekan terakhir.

“Kami sangat kesulitan, harus berdesakan dan mengantri berjam-jam agar bisa mendapatkan  1 tabung gas selain itu harus meyetor KK baru bisa dilayani,"ungkapnya.

Terpantau pada hari Jumat (03/05) kemarin salah satu mobil peyalur milik PT. Naufal Tuyo Jaya sebagai penyalur tabung gas elpiji 3kg di wilayah Mamasa  yang mengangkut ratusan tabung langsung diserbu warga kota Mamasa.

Namun pihak penyalur sempat kewalahan akibat membludaknya warga yang berdesak-desakan demi mendapatkan bagian Tabung Gas. Hal itu diantisipasi dengan melibatkan aparat Kepolisian agar semua warga bisa terlayani dengan baik.

Sementara itu Wardi, Direktur PT. Naufal Tuyo Jaya yang menangani pelayanan tabung gas 3 Kg  untuk wilayah Mamasa mengungkapkan,  kelangkaan dipicu akibat sejumlah daerah yang terlebih dahulu  mengalami kelangkaan sehingga berimbas ke wilayah Mamasa.

"Kami belum mengetahui pasti penyebab kelangkaan tabung gas 3 kg tersebut,  karna penyaluran  ke wilayah Mamasa masih tetap normal tanpa adanya hambatan," jelasnya.

Alfrida, salah seoranng warga lainnya mengatakan,meskipun pemerintah dan penyalur sudah melakukan operasi pasar  namun sejumlah warga masih tetap kesulitan untuk mendapatkan tabung.

“Sejak kemarin saya sudah berkeliling di kota Mamasa dan hampir semua agen saya datangi namun tabung gas 3 kg masih saja kosong,” tandasnya, Senin (06/05).

Dia juga berharap agar operasi pasar terus dilakukan oleh pihak pemerintah  dan pihak penyalur agar masyarakat bisa terlayani, apalgi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan. (Frd/Shm)

comments