Saat Guru Honorer Mengantri di Bank Sulselbar Mamuju Hingga Berjam-jam

On Kamis, Mei 16, 2019

MASALEMBO.COM

Puluhan guru honorer mengantri di bank Sulselbar Mamuju, Kamis 16 Mei 2019 (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Puluhan guru honorer harus rela mengantri hingga berjam-jam di Bank Sulselbar Mamuju Jl Ahmad Yani, Kamis (16/5/2019).

Para guru honorer tersebut mengantri untuk membuka rekening baru agar dapat menerima gaji honor mereka.

Salah satu guru SD Hasrat mengaku, sejak pukul 08.00 pagi ia sudah berada di Bank Sulselbar, namun ia mengeluhkan lambatnya pelayanan hingga terpaksa harus menunggu 3 jam.

Hasrat mengatakan, petugas bank tidak sebanding dengan banyaknya warga. Hal itu memicu tumpukan antrian terlihat di depan loket bank pembangunan daerah ini.

"Maunya ditambah lagi petugasnya supaya kita tidak lama menunggu," ucap Hasrat.

Hasrat menuturkan, kebijakan Pemkab Mamuju melakukan pembayaran gaji honorer melalui Bank Sulselbar mengharuskan para guru honor terpaksa membuka rekening baru, meski sebelumnya sudah memiliki rekening bank BRI.

"Tahun ini Diknas Mamuju memerintahkan agar guru honorer tingkat TK, SD dan SMP maupun staf yang masih honorer di sekolah
agar membuka buku tabungan di Bank Sulselbar," tutur Hasrat

Kepala Cabang Bank Sulselbar Mamuju, Saripuddin Haruna saat ditemui di ruangannya mengatakan, dirinya menyayangkan pihak sekolah tidak menjadwal dan mengikuti prosedur untuk pembuatan rekening. Hal itu menyebabkan terjadi antrian panjang dan menunggu hingga berjam-jam.

"Bagusnya kalau dijadwal, contohnya hari ini sekolah A yang buka rekening, besoknya lagi sekolah B dan seterusnya biar tertib dilayani," tuturnya.

Ia juga mengaku telah membuka beberapa tempat pelayanan pembuatan rekening dan penarikan tunai seperti di kantor kas di gubernuran, bank Sulselbar di Kalukku dan di kantor PTSP.

"Ini kita buka layanan di beberapa tempat supaya tidak terjadi antrian, namun banyak juga yang masih datang kesini," ungkapnya. (awl/har)

comments