Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan di Rumahnya

On Selasa, Mei 14, 2019

MASALEMBO.COM

Evakuasi pihak Polres Mamasa saat Penemuan Mayat. (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di rumahnya, Minggu (12/5/2019) sore. Penemuan mayat sempat mengegerkan warga sekitar. Jenazah diketahui bernama Pasauruan (64), warga Dusun Penanian, Desa Balla Kacamatan Balla, Kabupaten Mamasa.

Jenazah ditemukan keluarganya sekitar pukul 13.30 Wita, berawal dari kecurigaan keluarga yang sudah tiga hari tidak melihat korban.

Hal itu membuat pihak pihak menengok ke rumah korban dan ditemukan Pasauruan tergeletak di ruang dapur tidak bernyawa bahkan sudah dalam kondisi membusuk. Pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian ini kepihak Kepolisian.

Berdaarkan keterangan Kasat Reskrim Mamasa, Iptu Dedy Yulianto yang dikonfirmasi Senin (13/5/2019) menagatakan, pada mayat korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan fisik. Pihaknya menyarakan pemeriksaan lebih lanjut ke pihak medis termasuk otopsi tetapi hal itu tidak dilakukan atas kesepakatan keluarga bahwa korban meninggal murni karena sakit.

“Pihak Keluarga menolak untuk dilakukan pemeriksaan medis otopsi terhadap jenazah almarhum Pasauran alias Ambe Pampang," kata Dedy.

Lanjut Dedy  pihak keluarga membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa atas kejadian tersebut mengikhlaskan dan menganggap kejadian itu murni musibah.

Sementara, Silomba salah satu saudara korban mengatakan, selama  ini korban hanya tinggal seorang diri di rumanya. Beberapa tahun lalu korban pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kepala korban sering sakit. "Jadi kuat dugaan meninggal akibat penyakitnya kambu," katanya.

Korban disemanyamkan di rumah sudaranya di Balla, Kecamatan  Balla, Kabupaten Mamasa. (frd/har)

comments