Siapkan Rp25 Miliar, Pemkab Polman Tunggu Juknis Pembayaran THR

On Jumat, Mei 17, 2019

MASALEMBO.COM

Ilistrasi (Liputan6.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menyiapkan anggaran sebesar Rp25 miliar untuk tunjangn hari raya (THR) bagi 6 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Pemkab Polman.

THR ASN akan dibayarkan serentak pada 24 Mei sesuai amanat Kementrian Keuangan dan Presiden RI Joko Widodo. 

Besaran THR untuk ASN di Polewali Mandar masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

Kepala Badan Keuangan Pemkab Polewali Mandar Mukim mengatakan, pemberian THR ini merupakan perintah presiden yang meminta semua ASN dapat menerima THR satu minggu sebelum hari raya.

Mukim menyampaikan sudah mengantongi data setiap ASN dan tinggal menunggu petunjuk teknis (juknis) pembagian dari Kementerian.

"Tinggal menunggu juknisnya saja, kita tunggu apakah berdasarkan gaji ASN atau berdasarkan tunjangan pangkat dan golongan," katanya, Jumat (17/5/2019).

Salah satu ASN Haeril Anwar mengatakan, jadwal pemberian THR bagi ASN belum dia ketahui dengan jelas. Namun pemerintah selalu menyakinkan akan membayarkan tunjangan tersebut.

Ia hanya berharap agar THR ASN dibayarkan tepat waktu dan tidak ditunda mengingat THR yang selama ini menjadi program pemerintah untuk meringankan beban ASN di hari lebaran sangat membantu bagi keluarga.

"Kebutuhan kita jelang lebaran banyak, keluarga tentu berharap itu (THR)," ucapnya. (ant/har).

comments