Sudah Sepekan Warga Mamasa Kesulitan Tabung Gas 3 Kilogram

On Rabu, Mei 01, 2019

MASALEMBO.COM

Pemilik pangkalan tabung gas Mamasa membenahi tabung kosong, warga masih kesulitan mendapatkan gas 3 kilogram (Frendy Cristian/masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Sudah sepekan ini tabung gas ukuran 3 kilogram sulit ditemukan di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Warga mengaku kesulitan mencari dan membeli tabung gas bersubsidi tersebut.

Di salah satu pangkalan di kota Mamasa, warga harus rela mengantri dari pukul 3 sampai 5 jam untuk mendapat gas melon. Selain langka haraga dinaikkan dari normal Rp18.500 mejadi Rp.20.000.

"Saya dari pagi antri di sini, sejak jam 6 pagi hanya mendapt 1 buah tabung dengan harga 20 ribu," kata Yulianus, warga Mamasa, Selasa (30/4).

Sementara pemilik pangkalan Lexi  mengaku LPG 3 kilogram langka sehingga harus menjual tabung LPG 3 Kg seharga Rp20 ribu per tabung.

Hal serupa terjadi di pangkalan Demmangeran Jl Ahmad Yani Kelurahan Mamasa. Warga yang ingin membeli gas harus mendaftar dua hari sebelumnya. Alasannya karena ada kelangkaan LPG 3 Kg.

Hingga saat ini sejumlah warga masih kesulitan mencari tabung Gas LPG 3 Kg. Warga berharap pemerintah setempat turun tangan menangani persoalan ini lantaran hal itu sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. (frd/har)

comments