3 Hari Menuju Pilkades Serentak Mamasa, Surat Suara Didistribusikan

On Sabtu, Juni 22, 2019

MASALEMBO.COM

Surat suara Pilkades serentak di Kabupaten Mamasa (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Tinggal menghitung hari Pilkades serentak akan digelar di 33 desa di Kabupaten Mamasa. Sejumlah persiapan mulai dilakukan panitia, baik tingkat kabupaten maupun di tingkat desa. Salah satunya adalah distribusi logistik ke sejumlah desa.

Distribusi logistik berupa kertas suara mulai dilakukan pihak panitia tingkat kabupaten Jumat, (21/6/2019). Sebanyak 19 ribu lebih surat suara akan didistribusikan oleh panitia ke 33 desa yang mengikuti pemilihan serentak 24 Juni mendatang.

Kepala Subbagian Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan Pemkab Mamasa, Demmattayan mengatakan, pendistribusian dimulai hari ini, Jumat. Hal itu berdasarkan ketetapan tahapan Pilkades serentak Mamasa.

"Setelah salat Jumat nanti, surat suara sudah mulai kita distribusi," kata Demmatayan, Jumat pagi.

Ia melanjutkan, pendistribusian ini akan dijemput langsung oleh panitia tingkat desa dengan pegawalan ketat dari pihak keamanan sebagaimana hasil  koordinasi dengan polisi.

Hingga saat ini, ia meyebut sudah ada beberapa desa yang sudah menjemput logistik surat suara mereka. "Sudah ada beberapa desa yang jauh,menjemput surat suara," sebutnya.

Ia menjelaskan, pencetakan surat suara itu, tidak dicetak melalui percetakan karena yang dicetak hanya 19 ribu lembar lebih. "Kita masih bisa tangani sendiri karena hanya sedikit," tandasnya.

Meski surat suara pemilihan kepala desa dicetak sendiri oleh pihak panitia di kabupaten, namun Demmattayan mengaku, pihaknya tidak mengalami kendala. (frd/har)

comments