Kecelakaan, Mobil Anggota Dewan Terpilih Terjungkal ke Areal Persawahan

On Selasa, Juni 11, 2019

MASALEMBO.COM

Tampak mobil anggota dewan terpilih Irbad Kaimuddin di sawah milik warga (Asrianto/Masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di jalur lintas barat Sulawesi, tepatnya di  Dusun Labasang, Desa Tonrolima, Kecamatan Matakali, Polewali Mandar, Sulbar, Selasa (11/6/2109) dini hari sekitar pukul 02:00 WITA.

Sebuah mobil minibus Daihatsu Terios warna silver nopol DC 1131 AA yang dikemudikan oleh Irbad Kaimuddin terjungkal dan masuk kedalam areal persawahan milik warga, setelah bertabrakan dengan mobil pick up daihatsu grand max warna hitam nomor polisi DC 85 94 CW yang dikemudikan oleh Sapriadi.

Pemilik mobil Terios Irbad Kaimuddin diketahui merupakan salah satu penyanyi lagu daerah dan pencipta lagu Mandar  "Teluk Mandar." Ia juga merupakan salah satu anggota dewan terpilih 2018 di DPRD Provinsi Sulbar dari partai PDI-Perjuangan.

Baca juga: Dishut Sulbar Tahan 4 Mobil Truk Memuat Puluhan Kubik Kayu Diduga Ilegal

Kasat lantas Polres AKP Rusli Said mengatakan, kedua mobil ini searah dan sama-sama bergerak dari arah barat kabupaten Mamuju menuju arah timur kota Makassar.

Karena melaju kencang, mobil grnad max tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga menabrak bagian belakang mobil Terios yang berada di depannya. 

Kerasnya tabrakan, sehingga mobil Terios terpental keluar jalur, lalu menghantam sebuah  pohon kayu hingga akhirnya terjungkal kedalam areal persawahan.

Pemilik sawah Daud mengatakan tidak mengetahui kejadiannya, sebab ia baru mengetahui setelah hendak turun ke sawahnya.

"Saya juga kaget pak, karena tiba-tiba ada mobil didalam sawahku," katanya.

Akibat kejadian ini, ia mengaku menderita kerugian jutaan rupiah, sebab tanaman padi miliknya rusak ditimpa mobil. 

Akibat kecelakaan ini, jalur trans Sulbar sempat mengalami tersendat, sebab banyak warga dan kendaraan yang berhenti untuk melihat kejadian ini. Petugas dari Satlantas Polres Polman yang berada di lokasi  akan melakukan evakuasi mobil siang ini.

"Kami tunggu dulu mobil derek milik dians PU baru kita evakuasi,"kata Ipda Ibrahim, kanit laka Polres Polman.

Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Kedua kendaraan mengalami kerusakan yang cukup parah. (ant/har)

comments