Kronologi Toyota Calya Tabrak Pagar Rumah Warga Pekkabata

On Kamis, Juni 27, 2019

MASALEMBO.COM

Tamapak minibus Toyota Calya sesaat usai menabrak pagar warga Pekkabata (Asrianto/Masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Kecelakaan tunggal kembali terjadi, Kamis (27/6/2019) di jalur trans Sulawesi jalan Mr Muh Yamin, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali Mandar, Sulbar. Peristiwa tepat di perempatan jalan Manunggal menuju kantor Bupati Polman.

Sebuah mobil minibus jenis Toyota Calya warna hitam dengan nomor polisi DC 1093 CS menabrak pagar tembok rumah warga. Akibatnya pemilik rumah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

"Saya mau kalau diganti rugi pagarnya karena ini sudah hancur," kata pemilik rumah yang enggan menyebutkan namanya.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Rusli Said mengungkapkan, kecelakaan ini sekitar pukul 03:30 Wita dini hari. Mobil minibus bergerak dari arah timur kota Makassar menuju arah barat Kabupaten Majene melaju dengan kecepatan tinggi. Mobil ditumpangi empat orang penumpang termasuk supir. Diduga, supir tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga mobil oleng ke sisi kanan jalan lalu menabrak pagar tembok hingga akhirnya terjungkal masuk kedalam parit.

"Kami masih selidiki karena supirnya menghilang. Nanti kami sampaikan lagi perkembangan selanjutnya," ujarnya di lokasi kejadian.

Kerasnya tabrakan mengakibatkan mobil mengalami ringsek yang cukup parah pada bagian depan dan mesin mobil. Hal ini juga terlihat dari keluarnya air bag di bagian depan supir. Selain itu, kaca samping juga mengalami pecah dan bagian roda depan mengalami rusak. Akibat kejadian ini, pemilik kendaraan mengalami kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Sementara pemilik mobil Rahmat mengatakan, mobil tersebut merupakan adalah angkutan jurusan Makassar- Polman yang dibawa keluarganya bernama Wandi. Menurut warga Jalan Andi Latarantu  Lingkungan Kalawa ini, sekitar pukul 23.00 malam tadi mobil tersebut diambil oleh Wandi (supir). Namun ia baru mengetahui mobilnya mengalami kecelakaan setelah ada laporan dari rekannya.

"Saya tidak tahu ini bagaimana ceritanya, karena tidak aktif nomor HP-nya itu supir," kata karyawan bank BRI unit pasar baru ini.

Petugas dari unit Satuan Lalulintas Polres Polman yang tiba di lokasi kejadian lalu melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi-saksi. Polisi dibantu oleh warga sekitar lalu melakukan evakuasi mobil dari dalam parit. Tidak lama berselang, mobil derek milik Dinas Pekerjaan Umum tiba di lokasi kejadian. Barang bukti mobil minibus tersebut lalu diderek dan dibawa ke unit Lakalantas  Mapolres Polman. (ant/har)

comments