Oknum Pegawai BRI Gasak Uang Nasabah Rp2 Miliar, Gandakan ATM Ambil Saldo

On Selasa, Juni 18, 2019

MASALEMBO.COM

Vionita Rizki Yuhandri (hetanews.com)

MOJOKERTO, MASALEMBO.COM - Terungkap sudah cara wanita ini menguras saldo nasabah Bank BRI di Mojokerto. Polisi mengungkap modus oknum teller BRI itu beraksi.

Padahal, sepintas sikap perempuan itu sangat ramah pada semua nasabah ditambah lagi parasnya cantik dan murah senyum. Dalam melayani keperluan nasabah ke unit kantornya ia juga dibilang sangat lihai.

Tak ada sama sekali tanda-tanda yang membuat ia harus dicurigai banyak orang. Namun siapa sangka, di balik paras cantiknya, ia tega menggondol miliaran uang nasabah.

Namanya Vionita Rizki Yuhandri, umurnya masih sangat muda 25 tahun. Sehari-hari ia bekerja sebagai teller BRI di Kantor Cabang Unit Pembantu (KCP) Unit Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Ia diringkus oleh polisi pada 11 April 2019 setelah menjadi buron selama lima bulan.

Tak disangka, di balik kelihaiannya melayani transaksi nasabah, ia diam-diam melakukan tindakan keji yang menguntungkan dirinya. Tidak sedikit, ia pun menguras habis uang nasabah sampai 2 miliar.

Pihak Kantor Wilayah (Kanwil) BRI Kota Surabaya membenarkan uang nasabah yang terkuras berjumlah Rp 2 miliar.

Namun, untuk jumlah nasabah masih belum diketahui.

"Benar uang terkuras Rp 2 miliar," kata Budi Novianto Pengganti sementara (Pgs) Pinwil Bank BRI Kota Surabaya melalui WhatsApp, Selasa, (16/4).

Budi mengungkapkan, pihak BRI menyesalkan kejadian terkurasnya saldo yang dialami oleh nasabah BRI Kabupaten Mojokerto.

Terkait kejadian ini, pihak BRI juga telah berkoordinasi dan telah ditangani polisi. "Kami juga telah mengganti semua kerugian nasabah akibat kejadian tersebut," ungkapnya seperti dikutip hetanews dari tribunnews.com

Terkait modus yang dilakukan tersangka, pihak BRI Kanwil Kota Surabaya belum bisa menjawab.

Setelah ditelusuri dari berbagai sumber, rupanya Vionita menguras uang nasabah hingga miliaran diduga dengan cara menggandakan ATM nasabah.

Dengan modal jabatan yang dimilikinya, ia memanfaatkan keleluasaan dirinya untuk menerbitkan dan menggandakan atm tanpa sepengetahuan nasabah. Kini, atas perilakunya tersebut, Vionita harus merasakan dinginnya hotel prodeo.

Namun, penemuan mengejutkan saat nakita.id menelusuti tentang sosok Vionita Rizki Yuhandri. Rupanya ia diduga sempat pernah dikeluarkan dari perguruan tinggi tempat ia mengenyam pendidikan. Belum diketahui hingga saat ini alasan kampus mengeluarkan pihak Vionita.

Namun menurut data kemenristekdikti, nama Vionita Rizki Yuhandri telah dikeluarkan dari kampus sebelum dinyatakan lulus.

Tetapi siapa sangka, jauh sebelum menyenyam bangku kuliah, Vionita sempat menjadi siswi berprestasi saat berada di bangku SMP. Ia bahkan hampir mendapatkan nilai yang sempurna saat ujian kelulusan SMP. (har/red)

comments