PCC Gelar Crouss Contry Jelajah Bumi Tipalayo

On Sabtu, Juni 22, 2019

MASALEMBO.COM

Komunitas Sepeda PCC Polman saat melakukan survei jalur event AIM Cross Contry Jelajah Bumi Tipalayo, Jumat 21 Juni 2019. (Asrianto/Masalembo.com)

POLEWALI, MASALEMBO.COM - Komunitas sepeda Polman Cycling Community (PCC) bakal menggelar event bertajuk AIM Cross Country Jelajah Bumi Tipalayo pada Minggu 7 Juli mendatang. Event ini merupakan salah satu ajang promosi wisata karena akan melintasi berbagai wilayah yang memiliki pemandangan indah di Kabupaten Polewali Mandar. 

Ketua Panitia AIM Cross Country Jelajah Bumi Tipalayo, H Hamka mengungkapkan, pada event ini, peserta akan disuguhkan keindahan alam Polewali Mandar. Ajang itu, juga diharapkan mengungkap potensi Polman sebagai destinasi wisata olahraga. Kegiatan ini tambahnya, bertujuan untuk menjalin persaudaraan dan kebersamaan sesama pencinta sepeda. AIM Cross Country Jelajah Bumi Tipalayo akan menyajikan track yang mampu memacu adrenalin, serta menguji ketahanan stamina para penggila sepeda gunung, juga ketahanan sepeda.

"Dalam even ini, peserta akan menempuh jalur sepanjang 32 kilometer dengan melintasi tiga kecamatan yakni Polewali, Matakali dan Anreapi," ungkap Hamka, Sabtu (22/6/2019).

Ia menjelaskan, peserta akan star dan finis dari Sport Center Polewali Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali. Peserta akan melintasi Desa Pasiang Kecamatan Matakali, Desa Duampanua Kecamatan Anreapi, Desa Pappandangan Kecamatan Anreapi, Kelurahan Anreapi Kecamatan Anreapi dan Kelurahan Darma Kecamatan Polewali, Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali. 

Peserta menikmati keindahan pegunungan serta kawasan perkebunan kakao serta aliran sungai yang melintasi tiga kecamatan tersebut. 

Sekertaris Panitia Muhammad Ilyas menambahkan, pihaknya menargetkan even ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Polewali Mandar. Tak menutup kemungkinan diikuti dari luar kabupaten.

“Panitia akan menyiapkan satu buah sepeda motor untuk hadiah utama dan puluhan sepeda serta sejumlah doorprize dari sponsor," tambah Ilyas.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya kesuksesan acara tersebut. Ia berharap event ini mampu menarik minat pecinta sepeda berbondong-bondong ke Polewali Mandar. 

“Pemerintah daerah tentunya sangat mendukung event ini, karena bisa menjadi ajang promosi daerah yang tentu berdampak pada aktivitas perekonomian,” terang AIM. (ant/har)

comments