Puluhan Penumpang Kapal Ferry Mamuju-Balikpapan Tertahan di Pelabuhan

On Rabu, Juni 12, 2019

MASALEMBO.COM

Penumpang kapal Ferry Mamuju-Balikpapan mengantri di loket penjualan tiket (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Puluhan penumpang kapal Ferry masih mengantri di loket pelabuhan ASDP Simboro, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar untuk mendapatkan tiket.

Pantauan wartawan, walau sudah seminggu pasca hari raya Idul Fitri 1440 H namun masih banyak penumpang yang tertahan. Mereka belum memperoleh tiket meski mengantri di pelabuhan Simboro. 

Petugas penjualan tiket yang diminta keterangan mengatakan, penumpang yang berhasil mendapatkan tiket hari ini Rabu (12/6/2019) sudah mendaftar sejak kemarin.

"Namanya kita panggil yang yang sudah mendaftar kemarin," ujar salah satu petugas.

Sementara, salah satu penumpang Jubaiti mengaku, sudah dua hari di pelabuhan Simboro terpaksa tertahan karena tidak kebagian tiket.

Baca juga: Membludak, Penumpang Kapal Ferry Balikpapan-Mamuju Over Kapasitas

"Kami sudah dua malam di sini (pelabuhan), tidak berangakat karena tiket habis," ujarnya.

Jubaiti merupakan penumpang dari Malunda Kabupaten Majene yang rencananya akan melakukan perjalanan ke daerah Wahai Kalimantan Timur.

Tampak, puluhan penumpang terpakasa harus tertahan di pelabuhan. Pemberangkatan hari ini tak lagi melayani penjualan tiket kapal karena sudah habis.

Salah satunya Udin penumpang asal Pamboang Kabupaten Majene rencananya ke Kampung Baru Balikpapan mengaku terpaksa harus bermalam di pelabuhan karena tidak kebagian tiket.

"Apa boleh buat tiket sudah habis terpaksa besok baru berangkat," ujarnya. (awl/har)

comments