Semangat ASN Mamuju Peringati Harlah Pancasila di Waktu "Sempit"

On Sabtu, Juni 01, 2019

MASALEMBO.COM

ASN Mamuju ikuti upacara harlah Pancasila (Foto: Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Bupati Mamuju Habsi Wahid mengapresiasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang antusias mengikuti upacara hari kesaktian Pancasila 1 Juni 2019. 

Upacara yang digelar di halaman kantor kantor Bupati Mumuju, Sabtu (1/5/2019) pagi ramai para abdi negara lingkup Pemkab Mamuju. Padahal, sebelumnya diperkirakan upacara Harlah Pancasila kali bakal sepi sebab bertepatan dengan "waktu sempit" menuju mudik masa libur jelang Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Baca: Alasan Pemkab Mamuju Tetap Jadwalkan Upacara Hari Lahir Pancasila

"Saya apresiasi banyak yang hadir upacara hari ini, lebih banyak dibandingkan upacara hari Senin," kata Habsi.

Bupati mengaku bangga, walau sudah memasuki hari libur namun antusias ASN dan kepala OPD terlihat masih sama di hari-hari biasa. "Apalagi sedang melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Habsi menjelaskan, himbauan Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/4110/SI mengharuskan upacara hari lahir Pancasila wajib digelar. Dalam surat tersebut gubernur dan bupati diminta melaksanakan kegiatan yang mendukung pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila termasuk upacara.

"Peringatan Pancasila tahun ini dengan temanya kita Indonesia kita Pancasila," tutur Habsi

Di momentum hari lahirnya di 1 Juni 2019 ini, Habsi berpesan untuk menanamkam dalam jiwa dan menjadikan Pancasila sebagai landasan idiologi bangsa dan negara.

"Kalau kita laksanakan lima sila sebagai ideologi negara maka hidup kita akan rukun, aman dan damai," pesannya. (awl/har)

comments