Traffic Light di Mamasa Hanya Jadi Pajangan Kota

On Rabu, Juni 19, 2019

MASALEMBO.COM

Traffic light di Jl. Demmatande Mamasa tak lagi berfungsi (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Satu traffic light yang dipasang di perempatan jalan Demmatande kota Kabupaten Mamasa hanya jadi pajangan. Sedari lama pengatur kendaraan itu tak berfungsi.

Sejak dibagun beberapa tahun lalu lampu lantas itu tak lagi berfungsi. Warga pun menudingnya hanya pemborosan anggaran. "Itu hanya pemborosan anggaran, hanya beberapa waktu saja berfungsi,” ucap seorang warga enggan menyebut nama.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mamasa, Domina Mogot mengatakan, meski traffic light ini berada di ruang lingkup pengawasannya, namun perbaikan, bukan menjadi wewenangnya.

Karena Menurutnya pembngunan traffic light itu dikerjakan langsung oleh pemerintah pusat. Pihak pemerintah daerah tidak punya wewenang memperbaiki.

"Ini dibangun oleh pemerintah pusat, walaupun rusak kita tidak tahu perbaiki," katanya

Pihaknya mengatakan, sudah beberapa kali mengusulkan ke pihak balai untuk memperbaiki traffic light itu, tetapi hingga saat ini tidak direspon.

“Dimana-mana, traffic light menjadi wewenang pemerintah pusat, sehingga kadang ketika rusak, butuh waktu lama untuk diperbaiki,” tuturnya.

Ia berharap agar hal itu menjadi perhatian bagi yang berwenang dalam hal perbaikan, sehingga traffic light kembali berfungsi, guna mengurangi angka kecelakaan. (frd/har)

comments