Wisata Taman Aggrek dan Perahu Selfie di Mamasa Mulai Dilirik

On Jumat, Juni 28, 2019

MASALEMBO.COM

Wahana perahu selfie mulai digemari wisatawan lokal di Mamasa (Frendy Cristian/Masalembo.com)

MAMASA, MASALEMBO.COM - Wisata taman anggrek dan perahu selfie di Desa Tondok Bakaru, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, sudah dua pekan terakhir ini ramai pengunjung.

Meski terbilang baru dan cukup sederhana, namun objek wisata ini menjadi salah satu buruan banyak orang untuk mengisi waktu liburan mereka.

Di lokasi ini memang sudah ada beberapa wahana yang disiapkan oleh warga setempat, mulai wisata sawah yang berpadu dengan taman aggrek, hutan pinus hingga  perahu selfie yang ditancap di atas bukit. 

Salah satu yang paling menarik para penikmat wisata dan paling banyak dikunjungi adalah “perahu selfie”  yang terbuat dari puluhan batang bambu dengan background pemandangan alam dan deretan perbukitan yang dikeliling perkampungan tradisional. Lokasi ini menjadi tempat favorit anak muda berswafoto.

Pemandagan indah dengan hamparan persawahan yang dikelilingi perbukitan serta udara sejuk membuat para pengunjung beta di lokasi ini. Tak jarang dari mereka sengaja membawah keluarga dan  berfoto di lokasi ini.

Dian Purnawa misalnya, salah satu pengunjung yang ditemui di lokasi ini mengungkapakan, objek wisata ini pertama kali diketahuinya melaui medsos. Para pengguna media sosial khusunya facebook tak ayal mengajak teman-teman mengisi waktu liburan di lokasi ini.

Semantara Elsy, pengunjung lainnya mengatakan, wisata yang ada di desa  Tondok Bakaru sudah mulai ramai karena beberapa objek disiapkan sebagian lagi masih dalam pembenahan. "Tidak mebosankan berkujung kelokasi ini," katanya.

Baca juga: Di Balik Pengunugan Quarles Mamasa, Ada Pesona Air Terjun Liawan

Pemkab Mamasa Alokasi Dana Pembangunan Kawasan Wisata Buttu Liarra, Segini Jumlahnya

Andre, pemilik wahana taman wisata anggrek mengungkapkan, sejak 5 juni lalu atau memasuki libur lebaran diperkirakan jumlah pengunjung sudah mencapai delapan ratus hingga ribuan orang.

"Lumayan sejak libur lebaran pengunjung selalu ramai, puncak pengunjug terjadi pada sore hari, semoga saja selalu ramai," tuturnya, Rabu (12/6/2019).

Nah,bagi anda yang ingin berwisata ke lokasi ini, cukup terjangkau hanya sekitar 1,5 km dari pusat kota Mamasa. Kamu bisa tempuh dengan dengan roda dua maupun roda empat. (frd/har)

comments