HUT Bhayangkara Metro Mamuju Dipusatkan di Mateng

On Sabtu, Juli 13, 2019

MASALEMBO.COM

Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan pimpin upacara HUT Bhayangkara ke 73 di Mateng (Jamal Tanniewa/Masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM - Upacara HUT Bhayangkara ke 73 diwilayah hukum Polres Metro Mamuju, dipusatkan di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Rabu (10/7/2019). Puncak peringatan hari Bhayangkara ini digelar di Polsek Tobadak, dipimpin Kapolres Metro Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan. Segenab personel Polres Mamuju, pasukan Brimob, prajurit TNI, Satpol PP, Dishub, serta anggota Pramuka, mengisi lapangan upacara.

Bupati Mateng Aras Tammauni, bersama Dandim Mamuju, dan pejabat utama Polres Metro Mamuju, menempati tribun yang telah disiapkan. Demikian pula jajaran forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mateng, serta tamu undangan.

Kapolres Metro Mamuju AKBP Muh Rivai Arvan mengatakan, upacara ditempatkan di Mateng karena dinilai sebagai daerah majemuk. Masyarakatnya berasal dari berbagai daerah. Sehingga kabupaten termuda di Sulbar itu memiliki beragam budaya. Ini melambangkan kebhinekaan, berbeda-beda tapi tetap satu. "Itulah Indonesia Jaya," kata Kapolres saat ditemui usai upacara HUT Bhayangkara.

Perwira menengah berpangkat dua bunga sudut lima itu berharap, melalui dirgahayu ke 73, Polri akan semakin profesional, modern dan dipercaya masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mamuju menyinggung rencana pembentukan Polres di Mateng. "Insya Allah tahun ini sudah masuk penganggarannya. Mungkin akan diwujudkan tahun depan, rencananya seperti itu," kata Rivai.

Usai upacara, Bupati Mateng Aras Tammauni diberi kesempatan menyerahkan penghargaan Reward, pada personel Polsek dan Polres Metro Mamuju.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat pada segenab anggota Polri yang merayakan HUT Bhayangkara ke-73. Semoga Polri bisa terus bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. "Bersama menjaga ketertiban keamanan masyarakat. Menjalin solidaritas serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap bupati. (jml/riz) 

comments