Truk Ekspedisi Terguling di Mateng, Begini Kronologinya ..

On Kamis, Juli 25, 2019

MASALEMBO.COM


Truk ekspedisi warna putih bernopol DP 8252 DH terguling dan menutupi ruas jalan di Pendakian Salugatta Kecamatan Budong-Budong, Mateng, Kamis (25/7/2019). (Foto: Ist./Masalembo.com)    

MATENG. MASALEMBO.COM -- Truk ekspedisi terguling di pendakian Jalan Poros Salugatta Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. 

Truk putih bernopol DP 8252 DH itu itu hendak menuju Manado, Sulawesi Utara. Namun nahas, saat menanjak diwilayah Salugatta, as mobil patah. Lalu mobil mundur dan terbalik dengan posisi melintang di jalan. "Kejadiannya sekitar jam lima dini hari tadi," kata Kanit Reskrim Polsek Budong-Budong Aipda Medyanto Arung SIP, Kamis (25/7).  

"Pengemudinya bernama A Sukri umur 32 tahun dan beralamat di Maros," lanjut Medyanto.



Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan arus lalulintas terganggu. Posisi badan kendaraan yang melintang menutupi seluruh ruas jalan. Diperparah barang ekspedisi yang tumpah berhamburan di jalan. Saat ini Polisi dibantu warga sekitar sedang mengevakuasi barang ke pinggir jalan. Badan truk Toyota Dina itu rencana digeser agar jalan bisa terbuka. 

Aipda Medyanto bersyukur sebab kejadian di titik rawan itu tidak menimbulkan korban jiwa. Bahkan korban luka juga tidak ada. "Pembongkaran barang ekspedisi masih berlangsung, sebentar lagi kendaraannya dievakuasi," jelasnya.

Beberapa warga mengatakan, sekitar tanjakan itu sudah sering terjadi kecelakaan tunggal dengan beragam penyebab. Olehnya pengendara diharapkan berhati-hati ketika melintas disekitar wilayah Salugatta. (jml/riz)  

comments