Wabup Mateng Serahkan 10 unit Corn Combine Harvester

On Rabu, Juli 03, 2019

MASALEMBO.COM

Wabup H Amin Jasa menyerahkan bantuan corn combine harvester (Jamal Tanniewa/Masalembo.com)

MATENG, MASALEMBO.COM -  Didampingi pelaksana tugas Kepala Dinas Pertanian Anwar, Wakil Bupati Mamuju Tengah (Mateng) H. Muh Amin Jasa menyerahkan 10 Unit Corn Combine Harvester. Bantuan APBD Brigade tahun 2018 itu diserahkan usai upacara Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke 26 di halaman Kantor Bupati Mateng, Senin (1/7).

Kepada kelompok tani penerima wabup H. Amin Jasa menyampaikan, Bantuan Corn Combine Harvester tersebut adalah upaya pemerintah dalam meningkatkan dan mendorong produktifitas petani agar prodiktifitas meningkat. 

"Bantuan ini adalah salah satu upaya pemerintah sehingga ke depan produktifitas lahan pertanian kita semakin meningkat dan penghasilan masyarakat di desa juga meningkat," kata Amin kepada sejumlah penerima bantuan.

Wabup juga berharap, bantuan yang diterima kelompok tani agar dapat terpelihara dengan baik, digunakan sebagaimana mestinya. "Tidak disalahgunakan untuk kepentingan lainnya," harapnya.

Ditempat sama, Plt Kadis Pertanian Anwar mengatakan, bantuan Corn Combine Harvester tersebut diharapkan mampu membuat masyarakat desa mandiri. "Kita berharap agar bantuan ini dapat menjadikan masyarakat desa bisa lebih mandiri," singkat Anwar. (jml/har)

comments