Askary: Kami Bersumpah Perjuangan Saudara-Saudara adalah Perjuangan Kami Pula

On Sabtu, Agustus 17, 2019

MASALEMBO.COM

Askary Anwar memimpin upacara malam renungan HUT ke 74 RI di TMP Bahagia Desa Babana (foto: Yasin)

MATENG, MASALEMBO.COM - Renungan malam dan penghormatan kepada pahlawan bangsa pada malam 17 Agustus 2019 berlangsung di taman makam pahlawan Bahagia Desa Babana, Kecamatan Budong Buddong, Kabupaten Mamuju Tengah, Jum'at (16/8/2019) malam.

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mateng H. Askary memimpin renungan suci menjelang peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia. Malam renungan juga dihadiri para asisten Setda Mateng, staf ahli, kepala OPD, kepala Kemenag, Pabung TNI Kodim 1418/Mamuju, Danramil beserta dan Kapolsek Budong Budong serta Kapolsek Topoyo.

Renungan suci digelar secara rutin setiap tahun pada 16 Agustus malam. Acara tersebut sebagai penghormatan seluruh bangsa kepada para pahlawan. Renungan juga menandai dimulainya detik-detik proklamasi. Upacara HUT Kerdekaan RI ke 74 dipusatkan di pelataran terminal Benteng Kecamatan Tobadak, Sabtu (17/8/2019).

Dalam naskah apel kehormatan dan renungan suci Askary mengatakan, Pemkab Mateng akan terus mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur mendahului warga bumi Lalla Tassisara. "Kami yang hadir pada upacara apel kehormatan dan renungan suci, untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan, menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian, pengorbanan saudara-saudara, dalam pengabdian terhadap perjuangan terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara," ucapnya.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula," ucap Askary.

"Kami berdo'a semoga arwah saudara-saudara di terima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," sambungnya. (jml/har)

comments