Eydu Oktain: Media Ujung Tombak BPK

On Sabtu, Agustus 10, 2019

MASALEMBO.COM

Pimpinan BPK Perwakilan Sulbar saat menggelar workshop dengan awak media, Jumat 9 Agustus 2019 (Awal S/Masalembo.com)

MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Wilayah Provinsi Sulbar Eydu Oktain Panjaitan menyebut peran media sangat penting bagi kesuksesan instansinya. Bahkan, media kata Eydu berperan sebagai ujung tombak BPK dalam menerima dan menyalurkan informasi.

Hal tersebut dikatakan Eydu saat kegiatan Media Workshop yang dihadiri para insan media, Jumat (9/8/2019) di aula kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Sulbar.

Menurut Eydu, peran media memiliki andil dalam penyampaian informasi ke publik. Bahkan dalam menjalankan tugas dan fungsi BPK di Sulbar dibutuhkan media untuk menerima dan memberikan informasi. "Jadi kami menganggap media sebagai ujung tombak BPK dalam memberikan informasi," ujarnya.

Kepala BPK Perwakilan Sulbar berharap dengan digelarnya kegiatan media workshop tersebut para peserta baik dari media cetak, elektronik dan online serta dari humas Pemda provinsi dan kabupaten dapat menjalin sinergi.

"Tujuan kita pengelolaan keuangan di Provinsi Sulbar transparansi dan akuntabel sehingga akan lebih baik lagi di kemudian hari," harapnya.

Seorang peserta, Rahmat berharap dengan hadirnya BPK RI di Sulbar dapat mengawasi dengan serius pengelolaan keuangan pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten.

"Kita berharap BPK di Sulbar betul-betul menjalankan tugasnya bukan hanya mengaudit keuangan namun juga masalah kesejahteraan masyarakat Sulbar," harap wartawan media online tersebut. (awl/har)

comments