Hari Pertama Operasi Patuh di Mamasa Diawali Pembagian Brosur

On Kamis, Agustus 29, 2019

MASALEMBO.COM

Petugas Lantas Polres Mamasa membagikan brosur kepada pengendara (Frendy Cristian)

MAMASA, MASALEMBO. COM - Hari pertama pelaksanaan operasi patuh 2019 di Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, operasi diawali pembagian brosur kepada sejumlah pengendara. Hal itu dilakukan guna memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait jadwal pelaksaan dan target operasi.

Sejumlah pengedara dihentikan aparat kepolisan yang sudah berada di sudut-sudut jalan dan membagikan brosur kepada pengendara. Brosur yang dibagikan itu memuat poin-poin sasaran operasi patuh 2019 tahun ini serta himbauan kepada masyarakat agar menaati aturan berlalulintas saat berkendara.

Kasat Lantas Polres Mamasa, IPTU Jumanto Agung mengatakan, operasi patuh 2019 akan berlangung selama satu pekan, mulai 29 Agustus hingga 11 Sepetember mendatang. Khusus di wilayah Kabupaten Mamasa, diawali pembagian brosur kepada agar warga dapat mengetahui sasaran operasi yang akan berlangsung kedepan.

“Dengan adanya pembagian brosur ini kepada masyarakat, kita berharap tidak lagi alasan untuk tidak melengkapi surat-surat kendaraan atau melanggar aturan berlalulintas,” ungkapnya, Kamis (29/8).

Jumanto mengungatakan, selain pemabagian brosur pihak kepolisian juga sudah melakukan sosialisasi terkait operasi patuh 2019 melalui media sosial mupun penyampaian secara resmi di beberapa tempat umum, termasuk di sekolah-sekolah.

Usai pembagian brosur, aparat kepolisian mulai melaksanakan operasi di beberapa titik di Kabupaten Mamasa. Saat ini masih sedang berlangsung. (frd/har)

comments